RSIA Puri Bunda Segera Buka Layanan Medis

Singaraja, koranbuleleng.com | Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Puri Bunda Singaraja berencana beroperasi Maret 2024. Rumah sakit yang berlokasi di Jalan Pulau Komodo No 6 Kelurahan Banyuning, Kecamatan Buleleng, Kabupaten itu pun telah melakukan beberapa kegiatan untuk memperkenalkan lebih awal RSIA ke masyarakat Buleleng. Salah satunya dengan mengadakan jalan santai dan Bakti Sosial yang dipusatkan di taman kota Singaraja, Minggu 21 Januari 2024.

Dirut RSIA Puri Bunda Singaraja dr Ida Bagus Semadi Putra Sp.OG, mengatakan, pembangunan RSIA Puri Bunda Singaraja telah rampung pada tahun 2023 lalu. Dia menyebut, saat ini juga tengah menyiapkan fasilitas pendukung agar RSIA yang berdiri di atas lahan seluas 3,120 meter persegi itu bisa siap menerima pelayanan pada maret mendatang.

- Advertisement -

“Kegiatan yang kita selenggarakan sekarang merupakan perkenalan sebelum kami nanti beroperasi dan menerima pelayanan” ungkap dr Semadi di sela-sela Bakti Sosial

Selain fasilitas, pihak rumah sakit juga menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM). Dia memastikan semua SDM yang bekerja di RSIA telah memiliki kemampuan di bidangnya. Sebab, sebelum direkrut sudah mengikuti pelatihan tambahan.

“Kita sudah latih dan gembleng di rumah sakit kami di pusat yang ada di Denpasar. Dengan harapan nanti mereka bisa menyesuaikan dengan sistem kerja kami, sehingga tidak kagok” imbuh dr Semadi

Dia berharap, dengan hadirnya RSIA Puri Bunda Singaraja masyarakat Buleleng tidak perlu jauh-jauh, untuk mendapat layanan kesehatan. Dengan layanan-layanan yang akan dihadirkan RSIA Puri Bunda di Buleleng nantinya,  diharapkan bisa disambut positif masyarakat.

- Advertisement -

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Buleleng Gede Suyasa yang turut hadir dalam kegiatan  berharap, RSIA Puri Bunda nantinya bisa bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Buleleng dalam rangka pencapaian program-program prioritas di bidang kesehatan.

“Semoga bisa meningkatkan tingkat kesehatan masyarakat Kabupaten Buleleng, khususnya ibu dan anak-anak” ujar Suyasa.(*)

Editor :I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts