Satpol PP Amankan 6 Orang Gepeng Penghuni Kolong Jembatan

Singaraja, koranbuleleng.com | Enam gelandangan dan pengemis (gepeng) penghuni kolong jembatan Tukad Saba Seririt, Kelurahan/Kecamatan Seririt, Buleleng diamankan oleh Satuan Polisi Pamong Praja Pemkab Buleleng, Selasa 30 Januari 2024.

Warga sekitar mengetahui mereka sudah tinggal disana hampir selama dua minggu. Warga resah dengan keberadaan gepeng dibawah jembatan dan melaporkannya kepada aparat setempat.

- Advertisement -

Camat Seririt I Gusti Putu Ngurah Mastika mengatakan dari hasil pemeriksaan identitas mereka berasal dari berbagai kabupaten di Jawa Timur. Empat pria rata-rata berusia diatas 18 tahun sedang dua rekan wanitanya masih berusia 16 tahun dan 18 tahun

“Setelah diperiksa empat orang mengantongi identitas beruapa KTP sedang dua lainnya tanpa identitas,” kata Ngurah. 

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Buleleng I Putu Kariaman Putra mengatakan, enam orang gepeng yang di evakuasi dari kolong jembaan Tukad Saba Seririt saat ini tengah dalam penanganan.

Kariaman menyebut, jika sebelumnya mereka sudah pernah kena razia tanggal 30 November 2023 lalu oleh Satpol PP Kabupaten Buleleng dan telah dipulangkan. Namun mereka kembali datang. 

- Advertisement -

“Akan dipulangkan kembali ke daerah asal, masyarakat juga diimbau agar tidak memberikan uang kepada mereka dengan cara mengemis,” pungkasnya.(*)

Editor : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts