Jalan di Alasangker Amblas

Singaraja, koranbuleleng.com| Hujan deras yang mengguyur wilayah Buleleng, membuat ruas jalan ada di Desa Alasangker, Kecamatan Buleleng, longsor Rabu, 7 Februari 2024 sore. Setengah dari badan jalan tersebut amblas, aparat desa bersama warga kini telah memasang pembatas dengan menggunakan tali untuk menghindari kecelakaan.

Perbekel Alasangker, I Wayan Sitama mengatakan, amblesnya jalan dengan lebar 2 meter dan tinggi 10 meter tersebut, terjadi ketika hujan deras yang mengguyur wilayah setempat sekitar pukul 17.00 Wita. Dimana, di bawah jalan tersebut merupakan aliran sungai. Jalan yang mengalami longsor itu, merupakan jalan kabupaten yang sering dilewati warga Desa Penglatan dan Silangjana.

- Advertisement -

“Jalan itu ada disebelah barat SMP Negeri 7 Singaraja, longsor karena ada hujan deras. Di Bawah jalan itu ada sungai kecil, longsornya sekitar satu jam lalu,” ujarnya saat dikonfirmasi Rabu petang.

Sitama menyebut, akan segera melaporkan amblasnya jalan tersebut ke BPBD Buleleng, Dinas PUTR Buleleng serta Camat Buleleng, agar jalan yang jebol tersebut dapat segera diperbaiki, karena membahayakan pengguna jalan.

“Sementara motor bisa, mobil pelan-pelan bisa bobot tinggi tidak boleh. Pakai setengah jalan. Sementara motor bisa, mobil pelan-pelan bisa bobot tinggi tidak boleh,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Buleleng I Putu Adiptha Eka Putra mengatakan, pihaknya telah mendatangi lokasi jalan amblas tersebut. Pihaknya saat ini telah memberikan pembatas jalan untuk keamanan motor dan mobil yang melintas. Untuk penanganannya disebut saat ini pihaknya masih melakukan pengecekan teknis serta menyusun Rencana Anggaran Biaya (RAB). (*)

- Advertisement -

Editor : I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts