Rem Blong Truk Tronton Tabrak Tebing

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebuah truk mengalami kecelakaan lalu-lintas di jalan wilayah Banjar Dinas Prabakula, Desa Padangbulia, Kecamatan Sukasada, Buleleng, Minggu, 25 Februari 2024 sore sekitar pukul 17.45 Wita. Akibat kejadian itu, pengendara dan kondektur truk dibawa ke rumah sakit karena mengalami luka-luka serta patah tulang.

Kapolsek Sukasada Kompol Made Agus Dwi Wirawan mengatakan, kecelakaan tersebut bermula dari Truk dengan nomer polisi D 9217 AA, yang dikemudikan oleh Agus Rustiawan, 49 tahun, asal Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, bersama kondektur Al Rosita, 50 tahun, asal Desa Cikuya, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Saat itu, truk yang dikemudikan Rustiawan datang dari arah selatan menuju Singaraja.

- Advertisement -

Saat di dekat lokasi kejadian, Rustiawan tidak bisa mengendalikan kendaraanya lantaran mengalami rem blong hingga menabrak tebing hingga bagian truk ringsek. Sebelum menabrak tebing, disebut truk tronton sempat menabrak rumah warga. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu, langsung menolong keduanya serta menghubungi pihak kepolisian.

“Akibat kecelakaan lalulintas tersebut, Rustiawan mengalami patah tulang terbuka pada tulang kering kaki kanan dan Rosita mengalami sakit pada dada dan bahu kiri. Keduanya saat ini dirawat di RSUD Buleleng,” ujar Agus Dwi saat dikonfirmasi.

Agus Dwi menambahkan, pihaknya telam melakukan olah tempat kejadian di lokasi kecelakaan truk tersebut. Diduga, saat kecelakaan terjadi truk sedang melaju dengan kecepatan tinggi dan rem tidak berfungsi. Sehingga sang sopir yang tak menguasai medan tersebut, tidak bisa mengendalikan kendaraannya.

“Karena kurang hati – hatinya peng  truk Tronton pada saat berkendara kurang memperhatikan kondisi kendaraan dan kondisi jalan, sehingga terjadi kecelakaan tunggal,” kata dia.(*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts