Perayaan HUT ke-420 kota Singaraja diharapkan Memantik Peningkatan Ekonomi

Singaraja, koranbuleleng.com| Hari Ulang Tahun ke-420 tahun Kota Singaraja dimeriahkan dengan pertunjukan hiburan musik untuk rakyat dan beragam pameran produk UMKM, festival kuliner dan  pesta kembang api.

Panitia penyelenggara menargetkan akan ada tiga ribu pengunjung setiap harinya ke pusat perayaan di lapangan Bhuwana Patra, Jalan Udayana dari 26-30 Maret 2024. Kunjungan ini diharapkan mampu memberikan dampak ekonomi bagi pelaku UMKM di Buleleng.

- Advertisement -

Dalam jumpa pers yang digelar oleh Panitia penyelenggara HUT Kota Singaraja, kemeriahan perayaan ulang tahun kota Singaraja diperuntukkan untuk masyarakat luas.Bukansaja menjadi hiburan namun pula harus berdampak bagi perekonomian.  

Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Setda Buleleng I Gede Sandhiyasa mengungkapkan HUT ke-420 Kota Singaraja mengambil tema “Bulatkan Tekad Wujudkan Rasa Bangga” merupakan perwujudan rasa bangga bisa menampilkan semua kreatifitas asli Buleleng dalam satu wadah yang bisa dinikmati seluruh Masyarakat Buleleng.

“Kita berbangga dengan melaksanakan kegiatan yang notabene bisa mewadahi semua potensi yang dimiliki Buleleng ini dan semua pembiayaan kita murni upayakan dari luar APBD,” terang Sandhiyasa saat menggelar Jumpa pers di Ruang Rapat Rumah Jabatan Bupati, Rabu 20 Maret 2024.

Jumpa pers juga dihadiri Kepala Diskominfosanti Buleleng Ketut Suwarmawan serta Kepala Bagian Umum Setda Buleleng Made Pasda Gunawan.

- Advertisement -

Sandhiyasa mengungkap konsep perayaan akan mengusung perpaduan musik, kuliner dan seni khas Buleleng. Harapannya bisa meningkatkan kualitas dan ekonomi pihak yang terlibat, serta dalam rangkaian kegiatannya nanti semua element diikutsertakan seperti komunitas dan talent – talent yang berpotensi berkembang dan mewakili Buleleng di kancah nasional maupun internasional.

“Jadi di Buleleng ini harus memiliki event yang memang harus di rasakan masyarakat umum, tidak ada ekslusifitas. Jadi disana kebanggaan kita saat local genius kita bisa di wadahi dalam satu tempat,” tandasnya.(*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts