Sugawa Korry Masih Pertimbangkan Untuk Maju Jadi Calon Bupati Buleleng

Singaraja,koranbuleleng.com| Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry angkat bicara terkait suara kader Golkar yang ingin mengusungnya menjadi Calon Bupati Buleleng pada Pilkada 2024. Politikus kelahiran Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng, menyebut akan menyerap aspirasi dari kader dan simpatisan sebelum maju menjadi calon orang nomor satu di Bumi Panji Sakti.

Sugawa Korry mengatakan, saat ini pihaknya masih mempertimbangkan untuk diusung menjadi calon Bupati. Jika menjadi calon Bupati itu merupakan aspirasi kader dan simpatisan, pihaknya mengaku siap untuk bertarung pada Pilkada 2024 dengan pertimbangan yang matang.

- Advertisement -

“Saya pastikan akan mengecek terlebih dahulu aspirasi kader dari tingkat kecamatan dan desa. Kami akan pertimbangkan kalau memang jajaran kader di Buleleng semangat dan serius serta bersatu untuk mendukung dan bekerja,” ujar Sugawa Korry dikonfirmasi Rabu, 3 April 2024.

Dia menyebut, dalam waktu dekat DPD II Golkar Buleleng akan melakukan pertemuan dengan Pengurus Desa dan Pengurus Kecamatan, untuk mengkomunikasikan terkait hal tersebut. “Saya hari Minggu diundang untuk rapat konsolidasi di DPD II Golkar. Kalau dari partai sudah sih ada komunikasi, tapi itu di internal sendiri saja. Itu nanti akan kita diskusikan lagi,” kata dia.

Seperti diketahui, wacana akan diusungnya politikus kelahiran 9 Juni 1957 itu untuk menjadi calon Bupati Buleleng di Pilkada 2024 disebutkan oleh Ketua DPD II Golkar Kabupaten Buleleng, Ida Gede Komang Kresna Budi atau yang akrab dengan IGK Kresna Budi, beberapa waktu lalu.

Kresna Budi menilai, sosok Sugawa Korry masih dibutuhkan oleh sejumlah kader dan simpatisan. Selain itu, dorongan mantan Ketua DPD II Golkar Buleleng tersebut untuk menjadi orang nomor satu di Gumi Den Bukit itu juga datang dari kader Golkar yang duduk di DPRD Provinsi maupun DPRD Kabupaten.

- Advertisement -

Pertimbangan lainnya, Sugawa Korry juga meraup suara cukup besar pada perhelatan Pileg 2024 lalu. Khusus di Kabupaten Buleleng saja, Sugawa Korry mampu meraup suara sebanyak 29 ribu lebih. “Namanya sudah tidak asing lagi di masyarakat. Bahkan sempat maju di Pilkada tahun 2007 silam. Ini nanti akan kita komunikasikan lagi,” kata dia. (*)

Editor :I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts