Bersaing dengan Ribuan Perguruan Tinggi, Primakara University Terus Jaga Kualitas Pendidikan

Denpasar, koranbuleleng.com | Saat ini, Primakara University tercatat sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Bali dan Nusa Tenggara yang fokus pada studi teknologi informatika. Perguruan Tinggi Swasta (PTS) ini mempunyai fasilitas yang lengkap dan mahasiswa yang banyak. Dua hal itu menjadi modal bagi Primakara untuk terus menjaga kualitas Pendidikan dan bisa menjadi kebanggan bagi Bali.

Rektor Primakara University, Made Artana,mengatakan selain target untuk menjadi lembaga pendidikan yang besar, tetapi juga harus mampu menjadi kampus yang membanggakan karena kualitas yang sangat baik.

- Advertisement -

Dia mengatakan perguruan tinggi yang dipimpinnya masih terus berporoses. Saat ini, Primakara University sudah masuk dalam pemeringkatan cukup bagus di lingkungan DIKTi. Pada tahun 2021, Primakara University ada di peringkat 170 nasional, yang bersaing dengan 4500 perguruan tinggi negeri maupun swasta. Bahkan kata dia, untuk di Bali, belum ada PTS yang masuk di 100 besar secara nasional.

“Untuk pemeringkatan ini dilihat secara rasio kita sehat. Sehingga peringkat kita cukup bagus. Dipersepsikan untuk kualitas juga cukup bagus. Bahkan kampus ini mendapatkan akreditasi B dalam jangka waktu cukup cepat dalam waktu belum 5 tahun. Ini menjadi kebanggaan sebagai kampus yang relatif masih muda,” katanya bangga.

Ke depan, untuk meningkatkan kualitas yang lebih baik dari saat ini, akan dilakukan kolaborasi dengan sejumlah pihak. Termasuk menjalin kerjasama dengan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) Bali.

Kata dia, Primakara University memiliki mindset digital dengan karakteristik yakni agile atau sangat lincah, kemudian yang kedua adalah kolaboratif. Apapun yang bisa dibangun Kerjasama, akan dikolaborasikan tanpa harus bergerak sendiri.

- Advertisement -

“Kita berusaha lincah sekali, kemudian kita kolaboratif, membuka peluang kerjasama seluas luasnya dengan berbagai pihak, termasuk dengan AMSi Bali,” kata Made Artana, saat menerima audiensi jajaran AMSI Bali, Senin 15 April 2024, di kampus setempat.

Sementara itu, perwakilan AMSI Bali, I Ketut Adi Sutrisna, mengapresiasi keterbukaan dari pihak rektorat Primakara University untuk membangun Kerjasama dengan AMSI Bali. Dalam kesempatan itu, Sutrisna sempat menyampaikan sejarah pendirian dan eksistensi AMSI Bali sampai kini.  

“Kehadiran kami bersama jajaran, untuk silaturahmi perkenalan AMSI Bali, sekaligus untuk menjalin kolaborasi bersama dengan Primakara University,” kata Adi Sutrisna.

Untuk diketahui, dalam waktu dekat, pada 30 April 2024, akan digelar Konferensi Wilayah (Konferwil) III AMSI Bali. Pada Konferwil ini, juga akan digelar seminar Wirausaha Digital AMSI Bali “Membangun Kolaborasi UMKM dengan Media Online”. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts