Partai Gelora Klaim Pertebal Kemenangan Sutjidra Supriatna

Singaraja, koranbuleleng.com | Partai Gelora memberikan dukungan dan mengusung pasangan calon dr. I Nyoman Sutjidra dan Gede Supriatna alias JOSS SUSU. Partai Gelora sebelumnya tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pilpres lalu, menyerahkan rekomendasi untuk JOSS SUSU di Sekretariat DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, Rabu 28 Agustus 2024.

Rekomendasi dari Partai Gelora ditandatangani langsung oleh Sekjen Partai Gelora, Mahfuz Sidik dan Ketua Umum Partai Gelora, Anis Matta. Rekomendasi diserahkan langsung oleh Ketua DPW Partai Gelora Bali, H. Mudjiono kepada pasangan Sutjidra Supriatna. 

- Advertisement -

Ketua DPW Partai Gelora, H. Mudjiono mengatakan kehadiran Partai Gelora mendukung pasangan Sutjidra Supriatna untuk mempertebal kemenangan. Dia meyakini, pasangan Sutjidra Supriatna akan memenangkan Pilkada Buleleng, juga calon lain di sembilan kabupaten/kota.

“Kalau menang, sudah pasti menang dan kehadiran kami sebenarnya untuk mempertebal kemenangan itu,” kata Mudjiono.

Mudjiono mengakui dari pemetaan lapangan, di Bali, calon PDI Perjuangan berpotensi menyapu bersih kemenangan pada Pilkada.

Bagi Partai Gelora, kata dia, tidak asing bekerjasama politik dengan PDI Perjuangan, walaupun saat Pilpres berada dalam koalisi yang berbeda.

- Advertisement -

“Kami di Bali diberikan otoritas penuh oleh pusat untuk menentukan. Basis dukungan kami lumayan untuk menebalkan kemenangan bagi Sutjidra dan Supriatna.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna menyambut hangat dukungan dari Partai Gelora untuk kemenangan pasangan Sutjidra Supriatna.

Kehadiran Partai Gelora memberikan dukungan sebagai energi baru untuk memperkuat kemenangan di Pilkada Buleleng. Supriatna juga mengundang Partai Gelora untuk hadir saat deklarasi dan pendaftaran pasangan calon yang akan dilaksanakan Kamis 29 Agustus 2024.

“Kami sangat berterima kasih atas dukungan Partai Gelora. Komunikasi kita sebenarnya sudah cukup lama namun masih terjalin sampai saat ini,” kata Supriatna.

Begitupula bakal calon Bupati, dr. I Nyoman Sutjidra mengakui dukungan dari Partai Gelora sangat berarti dalam proses pemenangan pasangan Sutjidra Supriatna.

Dia menegaskan dukungan dari Partai Gelora diartikan sebagai pesan moral bahwa partai lain menunjukkan kepercayaan bagi PDI Perjuangan.

Sutjidra meyakini Partai Gelora juga mempunyai basis dukungan yang kuat di beberapa wilayah Buleleng, seperti Kecamatan Buleleng, Seririt, Gerokgak.

Sutjidra menargetkan kemenangan Sutjidra Supriatna sampai 65 persen.

“Optimis 65 persen ya,” ujar Sutjidra.

Sejauh ini, Pasangan Sutjidra dan Supriatna secara resmi mendapat dukungan dari Partai Perindo, Hanura, PKB, PBB, Partai Gelora. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts