Menang Lawan Jatim, Dua Atlet Tenis Meja Buleleng melaju ke Semifinal

Medan, koranbuleleng.com | Tim ganda campuran kontingen Bali untuk cabang olahraga Tenis Meja menang dengan penuh perjuangan melawan Jawa Timur, Sabtu 14 September 2024.  

Dari kemenangan itu, ganda campuran Bali yang diperkuat atlet Buleleng, Komang Sugita dan Made Siska sukses melaju ke semifinal pada PON XXI Aceh Sumut yang digelar Minggu 15 September 2024. 

- Advertisement -

Sugita dan Siska harus menguras keringat melawan pasangan Rizal dan Aminah, kontingen Jawa Timur. Sugita dan Siska menekuk perlawanan mereka dengan skor kemenangan akhir 3-2. 

Pertandingan ini melalui tiga kali rubber game.  Walaupun begitu, mental Sugita dan Siska tampak baik-baik saja. Kejar mengejar poin terus terjadi diantara mereka. 

Permainan yang panjang ini membuat kedua atlet asuhan Gede Ardika ini menangis haru saat memenangkan permainan. 

Sekda Buleleng, Gede Suyasa dan Ketum KONI Buleleng I Ketut Wiratmaja menjadi saksi kemenangan atlet Buleleng ini. Selama pertandingan, kedua tokoh ini juga tampak terlihat tegang menyaksikan perjuangan Sugita dan Siska. 

- Advertisement -

“Terima kasih dukungannya Pak, terima kasih sudah ada disini,” kata Siska kepada Sekda Buleleng yang memberikan ucapan selamat. 

Suyasa mengatakan kepada keduanya agar terus menjaga mental dan ketenangan untuk menghadapi semifinal. “Kita doakan bersama semoga bisa masuk final dan meraih medali,” jawab Suyasa. 

Dalam semifinal nanti, kontingen Bali akan menghadapi tim yang sangat diperhitungkan, Jawa Barat. 

Suyasa mengapresiasi perjuangan dari atlet Buleleng yang memperkuat Bali dalam cabor olahraga Tenis Meja.

Dia mengatakan, para atlet Bali sudah berjuang sangat maksimal sehingga bisa masuk dalam semifinal karena telah mengalahkan tim yang cukup kuat. 

“Saya sangat terkesan dengan perjuangan mereka, kita harapkan perjuangan mereka terbayarkan dengan medali. Kita doakan bersama,” terangnya. 

Senada dengan Suyasa,  Ketut Wiratmaja juga mengatakan perjuangan atlet tenis meja Buleleng patut dihargai. “Mentalnya juara,” kata Wiratmaja.  

Wiratmaja menguraikan dua pemain tenis meja Buleleng ini sudah cukup berpengalaman dalam berbagai even olahraga Tenis Meja. Dia berharap ada atlet-atlet junior dari tenis meja yang bisa mengikuti jejak Sugita dan Siska. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts