Warga Sangket Desak Pemerintah Perbaiki Jalan Rusak

Singaraja, koranbuleleng.com| Jalan rusak parah di Lingkungan Sangket, Kelurahan/Kecamatan Sukasada. Kondisi jalan berlubang, aspal hancur dan permukaan banyak kerikil membahayakan pengguna jalan. Warga setempat mendesak pemerintah segera memperbaiki jalan tersebut. Warga juga sudah merasa bosan karena sudah beberapa kali mengajukan perbaikan jalan rusak tersebut ke pemerintah. 

Ketua Sabha Desa Pakraman Sangket, Made Teja mengatakan, jalan sepanjang 700 meter tersebut, telah rusak selama bertahun-tahun. Padahal jalan tersebut merupakan akses penting bagi warga setempat untuk pengembangan pariwisata dan sektor pertanian.

- Advertisement -

Pemerintah pun diharapkan bisa segera menganggarkan perbaikan jalan tersebut. Hal tersebut, untuk meminimalisir dampak bencana alam yang sering terjadi di daerah tersebut. 

“Kerusakan tersebut telah terjadi selama tujuh tahun terakhir. Kami berharap pemerintah dapat menganggarkan perbaikan tersebut dalam anggaran induk tahun 2025,” ujarnya, Rabu, 24 Juli 2024.

Sementara itu, Kepala Dinas PUTR Buleleng I Putu Adiptha Ekaputra mengatakan, pihaknya telah mengkaji secara teknis untuk perbaikan jalan tersebut. Dimana perbaikan jalan akan menelan anggaran sebesar Rp1,8 miliar. 

Laporan hasil kajian tersebut pun, akan disampaikan pihaknya kepada Penjabat Bupati Buleleng Ketut Lihadnyana, untuk mendapatkan dukungan dan persetujuan agar bisa dianggarkan dalam APBD 2025.

- Advertisement -

Adiptha menyebut, pihaknya juga saat ini tengah menyiapkan desain teknis dan gambar rencana perbaikan jalan tersebut. Keputusan akhir terkait alokasi anggaran akan menunggu persetujuan dari Pj Bupati Buleleng. 

“Mudah-mudahan beliau bisa membantu dan anggaran juga siap, sehingga proyek ini bisa terlaksana tahun depan,” kata Adiptha.

Adiptha berharap, usulan perbaikan jalan bisa terealisasi. Sebab infrastruktur jalan yang baik dapat mensejahterakan masyarakat setempat.(*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts