Taman Bung Karno jadi Lokasi Pagelaran BDF

Singaraja, koranbuleleng.com | Taman Bung Karno, di Kelurahan Sukasada menjadi lokasi parhelatan Buleleng Development Festival (BDF) yang berlangsung untuk memeriahkan HUT k-79 Republik Indonesia,16- 22 Agustus 2024. Even ini merupakan ajang pameran pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Pemkab Buleleng, dan telah rutin digelar setiap tahun. 

Ketua Panitia Penyelengara HUT RI tahun 2024, Gede Sandhyasa mengungkapkan untuk tahun ini memanfaatkan RTH Bung Karno sebagai lokasi festival karena lapangan Bhuwana Patra yang biasa dimanfaatkan setiap tahun akan diperbaiki untuk fasilitas jogging track.  “Semoga dengan lokasi baru ini, kegiatan dapat berjalan lebih lancar dan meriah,” ujar Sandhiyasa, Selasa 13 Agustus 2024.

- Advertisement -

Menurut pria yang saat ini menjabat Asisten 1 Sekretariat Daerah, Pemkab Buleleng, bahwa Mal Pelayanan Publik yang mengintegrasikan berbagai layanan perizinan dan non-perizinan akan menjadi sentra utama dalam festivak.  Selain itu, diselenggarakan pula job fair untuk mempertemukan pencari kerja dengan perusahaan-perusahaan yang membuka lowongan, serta promosi berbagai program unggulan pemerintah, seperti gerakan gemar makan ikan, pasar murah untuk pengendalian inflasi, dan penanganan stunting.

“Kami ingin BDF tidak hanya menjadi ajang hiburan, tetapi juga menjadi sarana untuk mensosialisasikan program-program pemerintah yang bertujuan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tambah Sandhyasa.

Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik yang juga selaku ketua koordinator Ketut Suwarmawan menekankan konsep smart city dan blue green menjadi landasan dalam penyelenggaraan MPP dan job fair. “Kami ingin memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mengakses layanan publik. Selain itu, job fair diharapkan dapat mengurangi angka pengangguran di Kabupaten Buleleng,” ungkapnya.

BDF juga diramaikan oleh partisipasi UMKM khas Buleleng yang menawarkan berbagai produk unggulan. Pengunjung pun dapat menikmati beragam pertunjukan seni dan budaya tradisional yang menambah semarak festival.

- Advertisement -

“Kami memberikan ruang yang luas bagi UMKM untuk memamerkan produk-produknya. Harapannya, BDF dapat menjadi ajang promosi yang efektif bagi UMKM di Kabupaten Buleleng,” tutup Suwarmawan.(*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts