Humas DPRD Buleleng Pelajari Pola Kerjasama di DPRD Banyuwangi

Singaraja, koranbuleleng.com| Bagian Humas dan Pengawasan DPRD Kabupaten Buleleng melaksanakan studi komparasi ke DPRD Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur. Kegiatan ini untuk menambah referensi terkait pola kerjasama dengan awak media di Banyuwangi, Senin, 26 Agustus 2024. 

Fungsional Pranata Humas DPRD Buleleng, Luh Suma Intari mengatakan  mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan mencari referensi tentang pola kerjasama yang dilakukan di DPRD Banyuwangi kepada awak media. Pola kerjasama ini nantinya akan dikolaborasikan dengan yang ada di Buleleng agar sinergitas antara Sekretariat DPRD Buleleng dengan awak media berjalan optimal.

- Advertisement -

“Kami ingin mendapatkan pola kerjasama yang ada di DPRD Banyuwangi dengan awak media. Seperti apa kerjasamanya. Ini akan kami implementasikan ke Banyuwangi jika memang dirasa cocok dengan program di Buleleng,” ujarnya. 

Selama ini pola kerjasama dengan awak media di Buleleng sudah bagus dan saling melengkapi antara sekretariat dengan wartawan di Buleleng. 

“Kerjasama selama ini sudah bagus, dan kedepan mungkin akan lebih ditingkatkan serta disempurnakan,” kata dia. 

Saat di Banyuwangi, rombongan Bagian Humas dan Pengawasan DPRD Kabupaten Buleleng di pimpin Fungsional Pranata Humas,  Luh Suma Intari bersama puluhan awak media yang ada di Kabupaten Buleleng, diterima Kabag Umum DPRD Banyuwnagi, Sulistyowati. 

- Advertisement -

Kabag Umum DPRD Banyuwangi, Sulistyowati mengatakan di Banyuwangi ada sekitar seratus lebih awak media. Hal ini karena luas dari kabupaten luas dari kabupaten paling timur pulau Jawa ini. 

Untuk menaungi semua awak media, pihaknya membagi-bagi beberapa bulan jatah kerjasama dengan media. Sehingga semua media bisa terakomodasi dengan kerjasama di DPRD Banyuwangi.

“Disini ada lebih dari seratus awak media karena wilayah kita besar sekali. Jadi ya kita bagi-bagi jatah kerjasamanya agar semua merata dapat. Yang terpenting semua terakomodir dengan baik,” kata dia.(*)

Pewarta: Kadek Yoga Sariada

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts