Saat Pendaftaran, KPU Buleleng Batasi Tim Masuk Ruangan

Singaraja, koranbuleleng.com| Hari kedua pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024, KPU Buleleng belum menerima satu pun pasangan calon (paslon) yang melakukan pendaftaran, Rabu, 28 Agustus 2024. Namun pada hari terakhir, dijadwalkan akan ada paslon yang mendaftar.

Ketua KPU Buleleng Komang Dudhi Udiyana mengatakan, sudah melakukan gladi untuk persiapan penerimaan pendaftaran. Dalam proses pendaftaran paslon oleh partai politik, akan dilakukan secara ketat. Selain paslon, hanya beberapa tim saja yang diizinkan masuk ke kantor KPU Buleleng, yakni Ketua dan Sekretaris partai pengusung serta operator.

- Advertisement -

Selain itu, pengamanan di dalam kantor maupun di luar gedung pun telah disiapkan. Selain petugas kepolisian, pengamanan juga akan dilakukan oleh petugas dari Satpol PP dan Dishub Buleleng. Sebanyak 225 petugas diterjunkan untuk melakukan penjagaan maupun pengendalian arus lalulintas, agar tak terjadi kemacetan.

“Hari ini kita lakukan gladi untuk persiapan penerimaan pendaftaran besok. Untuk pendaftaran, kita batasi orang yang masuk ke dalam kantor. Personil kemananan akan berjaga di dalam (kantor) dan di luar. Pengamanan dari Satpol PP dan Dishub akan menjaga lalu lintas,” terang Dudhi.

Sebelumnya, KPU Buleleng secara resmi membuka tahapan pendaftaran bagi pasangan calon sejak 27 – 29 Agustus 2024. Namun, pihak KPU Buleleng mengutarakan kemungkinan akan ada dua pasangan calon yang akan melakukan pendaftaran calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng, karena sebelumnya sejumlah utusan yang mengaku dari para pasangan calon sudah memohon informasi pendaftaran dan persyaratan pencalonan. 

Ada dua paslon yang mendaftar, yakni dari paslon yang diusung PDI Perjuangan dan Koalisi Indonesia Maju (KIM) plus. Untuk PDI Perjuangan pasangan yang akan didaftarkan yakni paket dr. Nyoman Sutjidra dan Gede Supriatna. Pasangan itu, dijadwalkan akan melakukan pendaftaran pada Kamis, 29 Agustus 2024 pagi. Sementara dari KIM plus, akan mendaftarkan paket Nyoman Sugawa Korry dan Gede Suardana. Pasangan ini akan mendaftar pada hari yang sama, namun pada waktu yang berbeda.(*)

- Advertisement -

Pewarta: Kadek Yoga Sariada

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts