Sutjidra Supriatna Diusung 9 Partai Politik

Singaraja, koranbuleleng.com | Sembilan partai politik telah bersepakat untuk mengusung pasangan dr. I Nyoman Sutjidra dan Gede Supriatna di Pilkada Buleleng. Deklarasi akan dilakukan di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja sebelum dilakukan pendaftaran ke KPU Buleleng, Kamis 29 Agustus 2024.

Sembilan parpol itu, PDI Perjuangan, Partai Hanura, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), PPP, Partai Buruh, Partai Gelora, Partai Bulan Bintang, dan PKS. Sembilan parpol ini sudah bersepakat hadir dalam deklarasi dan mengantarkan paket JOSS SUSU itu ke KPU Buleleng.

- Advertisement -

Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng, Gede Supriatna mengatakan kekuatan dari sembilan partai politik ini menambah kekuatan basis dukungan untuk pasangan Sutjidra Supriatna. “Ceruk yang selama ini tidak bisa kita masuk, dengan adanya dukungan partai lain maka semakin besar ceruk yang bisa kita menangkan.” ujar Supriatna usai menerima sejumlah partai politik di sekretariat DPC PDI Perjuangan Buleleng, Rabu 28 Agustus 2024 malam.

Masing-masing ketua dari sembilan partai politik itu akan membacakan surat dukungan bagi paslon Sutjidra Supriatna di Gedung Kesenian Gde Manik Singaraja. Setelah deklarasi, seluruh pendukung dan basis massa mengantar pasangan calon ini ke KPU Buleleng.

Supriatna mengatakan pendaftaran akan melibatkan berbagai elemen masyarakat maupun simpatisan dan kader PDI Perjuangan. Akan pula ada atraksi seni dan budaya. Selama ini, kata Supriatna, PDI Perjuangan juga berkomitmen untuk terus melestarikan seni budaya adat dan tradisi.

“Kita juga melibatkan masyarakat milenial. Selama ini, kami terus mendukung penuh upaya-upaya kreatif dari para milenial yang juga punya kontribusi dalam membangun Buleleng,” kata dia.

- Advertisement -

Salah satu misalnya, PDI Perjuangan sangat konsen untuk memajukan E-Sport. Dunia olahraga yang bersinggungan dengan kemajuan teknologi terkini. Sejumlah kejuaraan E-Sport sudah pernah digelar oleh PDI Perjuangan di Bali. “Jadi kami juga konsisten untuk terus membangun E-Sport serta menumbuhkan komunitas-komunitas milenial yang sering menjadi elemen kreatifitas di daerah,” kata Supriatna.

Supriatna mengatakan Program kerja dan visi misi pasangan calon telah disiapkan dan dibawa saat pendaftaran ke KPU Buleleng,termasuk dokumen lain sebagai pelengkap pendaftaran pasangan calon. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts