Rumah Aspirasi JOSS24 untuk Umum, Jadi Lokasi Pertemuan Komunitas Kreatif

Singaraja, koranbuleleng.com| Satu hari sebelum penentapan pasangan calon kepala daerah Buleleng, pasangan dr. Nyoman Sutjidra dan Gede Supriatna membuka posko pemenangan Pilkada Buleleng 2024, Sabtu 21 September 2024.

Posko ini juga dijadikan rumah aspirasi selama kampanye untuk memenangkan calon bupati Buleleng/wakil bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra Gede Supriatna dan calon Gubernur/Wakil Gubernur Bali, Wayan Koster – Nyoman Giri Prasta. Selama kampanye, tim pemenangan akan mengisi rumah aspirasi ini dengan berbagai bentuk kegiatan mulai dari unjuk kerja kreatif, pertemuan UMKM, pagelaran musik serta menyerap aspirasi masyarakat. Posko pemenangan ini akan dibuka dan terbuka bagi seluruh lapisan masyarakat.

- Advertisement -

Posko Pemenangan JOSS24 Paten dibuka di tengah kota, Jalan Sudirman, Singaraja. Posko pemenangan JOSS24 Paten ini diresmikan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan JOSS24, Ketut Ngurah Arya. Dia mengatakan setelah peresmian posko pemenangan, seluruh pendukung dan mitra koalisi sudah harus bergerak memenangkan pasangan JOSS24.

“Kita langsung bergerak, besok setelah penetapan semua lini sudah harus bergerak bersama,” tegas Arya.

Dia meyakini, pasangan ini akan mampu memenangkan Pilkada karena didukung oleh banyak pihak. Di parlemen, kata Ngurah Arya, bahwa PDI Perjuangan telah memiliki kursi hingga 40 persen serta ditambah lagi dengan porsi dari partai pengusung lain dan kerja relawan. ”Paling tidak, modal 55 persen kemenangan sudah ada, belum lagi ditambah kerja-kerja relawan, kita harapkan semua solid memenangkan JOSS24,” kata Arya.

Dia menegaskan kombinasi pengalaman dari Sutjidra dan Supriatna menjadi solusi dalam tata Kelola pemerintahan. Sutjidra berpengalaman menjadi wakil bupati selama dua periode, begitupun Supriatna berpengalaman memimpin legislatif selama dua periode dipastikan mempu memecah solusi dari permasalahan yang dihadapi Buleleng.

- Advertisement -

“Pokoknya pasangan Sutjidra dan Supriatna akan membebaskan Buleleng dari kemiskinan,” terangnya.

Pasangan Nyoman Sutjidra dan Gede Supriatna saat diwawancara oleh awak media terkait posko pemenangan JOSS24|FOTO : I Putu Nova Anita Putra|

Disisi lain, calon Bupati Nyoman Sutjidra dihadapan pendukungnya menyatakan siap bekerja membangun Buleleng bersama Gede Supriatna. Dia mengutarakan lima program priortas sebagai implementasi visi misi Nangun Sat Kerthi Loka Bali. Untuk itu, Dia memohon dukungan agar semua lini baik dari koalisi partai dan relawan terus bergerak memenangkan JOSS24 dan Koster Giri.

Sutjidra juga berkomitmen untuk merangkul semua pihak dari berbagai latar belakang untuk ikut bersama membangun Buleleng. “Saya akan merangkul semua golongan, merangkul seluruh perbedaan karena kita adalah sati sebagai orang Buleleng.” kata dia.

Sementara Gede Supriatna menegaskan posko pemenangan ini akan menjadi rumah aspirasi bagi seluruh elemen masyarakat di Buleleng. Siapapun boleh datang ke rumah pemenangan untuk menyalurkan aspirasi, hobi dan berkegiatan kreatif.

“Kita akan rangkul komunitas kreatif untuk berkegiatan disini, pameran UMKM, dan siapapun boleh datang menyalurkan aspirasinya disini,” kata pria yang akrab dipanggil Supit.

Kedepan, kata Supit, kota Singaraja ini akan dibenahi. Sebagai etalase daerah, Singaraja harus menjadi hunian yang nyaman bagi penghuninya.

“Kita akan percantik kota Singaraja, menyelesaikan banjir tahunan di Kampung Anyar, ada tempat rekreasi bagi warga kota Singaraja.” Terang dia.  Supit menegaskan, tidak akan banyak janji tapi akan banyak bekerja.

Mang Dauh dan Sutrisna Siap Menangkan JOSS24

Dalam peresmian posko itu, selain dihadiri oleh mitra koalisi partai politik pengusung Sutjidra Supriatna, serta kader partai PDI Perjuangan. Ditengah-tengah pendukung, juga tampak hadir Nyoman Arya Astawa alias Mang Dauh dan Kelian Desa Adat Buleleng, Nyoman Sutrisna.

Nyoman Arya Astawa alias Mang Dauh tampak hadir dalam peresmian posko pemenangan JOSS24 |FOTO : I Putu Nova Anita Putra|

Mang Dauh memastikan selalu tegak lurus dengan perintah Ketum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri dan sudah siap untuk memenangkan pasangan Nyoman Sutjidra dan Gede Supriatna. Dirinya mengaku tidak pernah kecewa. “Saya orang yang pegang komitmen dan martabat, sudah terus turun ke bawah untuk memenangkan JOSS 24.” kata Mang Dauh.

Dia mengakui sempat ada kekecewaan dari pendukungnya, Semeton Mang Dauh (SMD) karena dirinya tidak mendapatkan rekomendasi dari PDI Perjuangan menjadi bakal calon wakil Bupati. Namun seiring perjalanan, para pendukungnya kini sudah mulai memahami proses yang ada dan sudah bergerak melakukan berbagai kegiatan sosial memenangkan pasangan JOSS24. ”Tujuan atau esensi membangun Buleleng walaupun tidak di dalam pasti akan memberikan pandangan, ide dan pikiran pula untuk mereka dalam membangun Buleleng ,” terangnya.

Sementara, Klian Desa Adat Buleleng, Nyoman Sutrisna juga tampak hadir di tengah peresmian Posko Pemenangan. Sutrisna dengan terang mengaku diundang dan siap mendukung pasangan JOSS24. Dukungan Sutrisna juga berpotensi membawa dukungan dari gerbong desa adat Buleleng.

“Baik Pak Sutjidra dan Supriatna adalah teman saya, arah dukungan saya tidak kemana-mana lagi, sudah disini,” tegas Sutrisna. (tim)

Editor :I Putu Nova Anita Putra

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts