Pasca Ditinggal dr. Caput, Jung Putra Nahkodai BMI Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com| Anak Agung Ketut Widia Putra, kini nahkodai Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Banteng Muda Buleleng (BMI) Buleleng. Pelantikan pria asal Kecamatan Seririt itu, menggantikan dr Ketut Putra Sedana yang mundur sebagai kader Moncong Putih, PDI Perjuangan. 

Seluruh pengurus BMI Buleleng juga wajah baru dan lebih banyak dari kalangan milenial. Sayap partai PDI Perjuangan ini punya beban untuk menggaet suara milenial dalan Pilkada serentak 2024.

- Advertisement -

Pria yang akrab disapa Jung Putra itu, merupakan anggota DPRD Buleleng pendatang baru dari Dapil Kecamatan Seririt. Jung Putra pun, dilantik bersamaan dengan struktur BMI lainya, Senin, 30 September 2024 sore. 

Ketua DPC PDI Perjuangan Gede Supriatna mengatakan, dengan terbentuknya pengurus ini memperlihatkan partai besutan Megawati Soekarnoputri tidak kekurangan kader muda. Dengan kepengurusan yang banyak diisi oleh anak muda ini, ditargetkan untuk menggaet suara generasi milenial dan generasi Z pada Pilkada 2024.

“BMI sekarang dipenuhi wajah anak muda. Tentu ini akan menambah semangat kita untuk mengakses suara anak muda. Itu salah satu tugas daripada BMI dalam waktu dekat, karena kita masuk dalam tahap kampanye, tapi selain itu memang di partai di AD/ART harus terbentuk badan dan sayap partai,” terang Supriatna, usai pelantikan.

Supriatna menyebut, dipilihnya Jung Putra menjadi Ketua BMI, selain ia memang kader PDI Perjuangan yang berhasil lolos dalam Pileg Februari 2024 lalu. Politisi asal Kecamatan Seririt itu pun, disebut memang dekat dengan anak muda. 

- Advertisement -

“Pertama salah satu kader PDI Perjuangan, yang juga terpilih jadi anggota DPRD Buleleng. Saya tahu betul Gung Widia Putra (Jung Putra) ini dekat dengan anak muda, dan kader yang kreatif,” ucapnya. 

Ditempat yang sama, Ketua BMI Buleleng Anak Agung Ketut Widia Putra mengatakan, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk menggaet suara anak muda. Tim itu akan bergerak di media sosial. Selain itu, BMI Buleleng juga merangkul sejumlah komunitas hingga sekaa truna yang ada di banjar. 

“Kami di BMI, sudah mengambil bagian di peperangan udara. Kami siapkan tim sosmed dan sudah bergerak,” kata Jung Putra.

Adapun dalam pelantikan tersebut, Jung Putra dilantik bersamaan dengan sebanyak 25 orang pengurus lainya. 

Jung Putra menyebut, semua yang masuk dalam kepengurusan BMI dipastikan aktif di lingkungannya. Mereka juga berasal dari anak muda yang ada di Buleleng. “Kriteria sudah pasti aktif di lingkungannya, bisa menularkan citra positif disana, dan aktif ajak berkomunikasi. Hampir di seluruh Kabupaten Buleleng,” kata dia.(*)

Pewarta: Kadek Yoga Sariada 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts