Buleleng Raih Penghargaan 100 Persen Penyelesaian Disparitas Data

Singaraja, koranbuleleng.com |Badan Kepegawaian Nasional RI Deputi Sistem Informasi Kepegawaian Direktorat Pengelolaan dan Penyajian Informasi BKN wilayah kerja Kantor Regional X Denpasar memberikan penghargaan kepada Pemerintah Kabupaten Buleleng atas upaya optimal, kerja keras, dan kerja cerdas dalam percepatan penyelesaian permasalahan disparitas data ASN. Penghargaan diterima oleh Plt. Kepala BKPSDM Kabupaten Buleleng Gede Sugiartha Widiada di Aula Kantor Regional X Denpasar, Kamis 10 Oktober 2024.

Penghargaan ini diberikan dengan kategori jumlah penyelesaian disparitas terbanyak, kategori capaian persentase penyelesaian disparitas tertinggi.”Kabupaten Buleleng dalam kesempatan ini memperoleh penghargaan dalam kategori 100% penyelesaian data bersama 9 instansi lain,” ujar Sugiartha Widiada.

- Advertisement -

Penghargaan ini menambah sederat prestasi yang sudah diraih oleh Kabupaten Buleleng dalam pengelolaan data dan manajemen ASN. “Prestasi ini tentu merupakan buah kerja keras dan cerdas seluruh pegawai di Kabupaten Buleleng melalui BKPSDM. Apresiasi ini diberikan dengan maksud untuk memacu percepatan penyelesaian disparitas data,” imbuhnya.

Kepala Kantor Regional X BKN Denpasar, Yudhantoro Bayu Wiratmoko mengapresiasi kolaborasi erat instansi wilayah kerja dalam rangka pengelolan data terutama penyelesaian disparitas wilayah kerja Kantor Regional X BKN terutama PIC instansi yang telah bergerak cepat berkolaborasi dengan PIC Kanreg untuk percepatan penyelesaian disparitas data.

“Program ini didasari atas urgensi penyelesaian data disparitas sehingga dapat mendukung kelancaran layanan kepegawaian, untuk itu pihaknya mengajak instansi di Wilayah kerja Kanreg X BKN untuk bahu-membahu dalam pengelolan data menuju satu data ASN. Disparitas  tuntas data berkualitas,”tegasnya.

Untuk diketahui disparitas adalah kesenjangan atau perbedaan data secara signifikan antara kondisi data yang tercatat dalam sebuah sistem dengan kondisi data riil di lapangan. (*)

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts