Tower Turyapada Segera Bisa Dikunjungi Masyarakat

Singaraja, koranbuleleng.com|Tower Turyapada di Desa Wanagiri, Kecamatan Sukasada, Buleleng, akan segera dibuka untuk umum. Dalam uji coba pembukaan, masyarakat yang ingin berkunjung akan digratiskan.

Pj Gubernur Bali, Sang Made Mahendra Jaya mengatakan, untuk soft launching nantinya disebut akan dilakukan dalam waktu dekat setelah selesai uji coba pemasangan sinyal pemancar televisi. Nantinya, pemerintah akan menyediakan website untuk masyarakat yang ingin berkunjung pada saat soft launching tersebut.

- Advertisement -

Selama soft launching itu, masyarakat yang berkunjung tidak akan dipungut biaya. Mereka bisa melihat langsung bangunan, yang dibangun untuk mengatasi blankspot di Buleleng tersebut. Dari tower itu, masyarakat bisa menikmati pemandangan Buleleng dari atas jembatan kaca.

“Kita akan berikan kesempatan masyarakat untuk melihat karya yang luar biasa. Nanti akan dibuka website masyarakat silakan daftar gratis. Misalnya satu hari bikin 25 dulu 50 yang daftar gratis, sebelum nanti benar-benar kita bisa operasional,” kata Mahendra Jaya, saat melakukan peninjauan Turyapada Tower, Jumat, 11 Oktober 2024.

Mahendra Jaya menyebut, masyarakat yang sudah mendaftar dan berkunjung bisa menikmati semua fasilitas yang disediakan. Termasuk berjalan di jembatan kaca. Saat ini pembangunan tower baru diselesaikan pembangunan tahap pertama. Nantinya untuk pembangunan tahap dua, akan diadakan pada tahun 2025 mendatang.

“Kita akan secepatnya siapkan website, sehingga masyarakat bisa daftar segera. Sampai full bisa (menikmati fasilitas). Ini baru tahap satu (pembangunan), nanti dilanjutkan tahun 2025,” kata dia. (*)

- Advertisement -

Pewarta: Kadek Yoga Sariada

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts