PUPR Perbaiki Jalan Sepanjang 1,3 Kilometer

Singaraja, koranbuleleng.com| Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Buleleng akan melaksanakan perbaikan jalan sepanjang 1,3 kilometer yang berlokasi di kota Singaraja dan luar kota Singaraja.

Perbaikan jalan tersebut itu akan memanfaatkan tambahan penghasilan dari dana Bagi Hasil Pajak Kendaraan Bermotor sebesar Rp3,71 Miliar yang diberikan oleh Pemerintah Provinsi Bali. Dari total dana tersebut, Dinas PUPR Mendapatkan jatah sebesar Rp1,150 Miliar. Dana itulah selanjutnya akan dimanfaatkan untuk memperbaiki jalan kabupaten total sepanjang 1,3 kilometer.

- Advertisement -

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Buleleng Ketut Suparta Wijaya menjelaskan, perbaikan akan menyasar beberapa titik jalan di Kota Singaraja mulai dari Jalan Gunung Rinjani, Jalan Srikandi, ruas jalan di Pantai Penimbangan, termasuk jalan di beberapa Desa.

“Jalan yang diperbaiki ini sudah mengalami kerusakan lama dan ini sifatnya darurat. Makanya jalan itu menjadi prioritas,” ujarnya.

Menurutnya, proses pengerjaan akan diberlakukan sistem kontraktual, baik melalui proses tender maupun penunjukan langsung.

Untuk pengerjaan hingga akhir tahun 2018 masih menyisakan waktu kurang dari tiga bulan. Suparta WIjaya pun yakin waktu itu akan cukup untuk menuntaskan proyek perbaikan.

- Advertisement -

“Saya kira waktunya cukup, karena penanganan jalan itu cepat. Kita hanya melakukan perbaikan dan beberapa pelebaran. Kita optimis waktunya cukup itu,” tegasnya. |RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts