Pengendara Berpakaian Adat Wajib Gunakan Helm

Singaraja| Jajaran Polres Buleleng melaksanakan Oprasi simpatik agung 2016, yang berlangsung di kawasan tertib lalu lintas Jalan Sutomo Singaraja, Kamis (3/3

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, dilaksanakan pemeriksaan kendaraan bermotor khususnya kendaraan roda dua. Tidak hanya melakukan pemeriksaan kelengkapan kendaraan dan surat surat pengendara, Polisi juga menyampaikan pesan simpatik tentang tata cara berlalu lintas yang baik demi keselamatan berlalu lintas dijalan umum. Selain itu petugas juga memasangkan dan memberikan contoh pemasangan tali Helm yang benar.

- Advertisement -

Yang menarik dalam kegiatan itu, polisi memberikan helm secara gratis kepada pengendara sepeda motor yang menggunakan pakaian sembahyang, termasuk memberikan coklat dan membagikan selebaran yang berisi ajakan untuk menjaga Kamtibmas.

Kasat Lantas Polres Buleleng Nyoman Sugianyar Ardika menjelaskan, pemberian helm untuk pengendara yang menggunakan pakaian sembahyang dilakukan sebagai upaya sosialisasi, bahwa penggunaan helm wajib dikenakan oleh pengendara motor tanpa terkecuali.

“Penggunaan helm ini sifatnya wajib dan tanpa terkecuali, termasuk pengendara yang menggunakan pakaian sembahyang atau pakaian adat. Karena penggunaan helm ini fungsinya untuk melindungi kepala,” Jelasnya.

Kasat Lantas Nyoman Sugianyar berharap kepada pengendara motor untuk bisa mentaati peraturan lalu lintas, termasuk melengkapi surat surat kendaraan.

- Advertisement -

“Selama ini kecelakaan lalu lintas yang terjadi selama ini lebih banyak karena adanya pelanggaran lalu lintas, jadi saya berharap agar pengendara bisa tertib pada aturan,” Harapnya.

Sementara itu, dalam Operasi Simpatik Agung 2016, Polisi tidak melakukan tindakan tilang terhadap pelanggar. Polisi hanya memberikan pembinaan dan teguran secara simpatik. Operasi Simpatik Agung oleh Sat Lantas dibantu Sat Sabhara Polres Buleleng itu dipimpin Kasat Lantas Polres Buleleng I Nyoman Sugianyar Ardika.|RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts