PAS Geser Posisi Anak Buah

Singaraja| Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menggeser posisi sejumlah pejabat di lingkungan Pemkab BUleleng. Pergeseran ini secara resmi dilakukan dengan Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Administrator dan Pengawas di Pemerintah Kabupaten Buleleng yang berlangsung di Loby Atiti Wisma kantor Bupati Buleleng, Jumat (1/4).

Ada 10 pejabat yang dilantik, setelah mengalami pergeseran jabatan. Mereka diantaranya Made Arya Sukerta sebagai Asisten I Setda Buleleng. Gede Suyasa yang dilantik dan disumpah menjadi Kepala Dinas Pendidikan Buleleng yang sebelumnya sebagai Kadisbudpar Buleleng. Sementara posisi Gede Suyasa digantikan Nyoman Sutrisna yang sebelumnya menjabat Kadis Perikanan dan kelautan. Posisi Kadiskanla selanjutnya ditempati Made Arnika yang sebelumnya menjabat Kadis Koprasi Perdagangan dan Parindustrian Buleleng.

- Advertisement -

Pejabat lainnya yang dilantik diantaranya, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP) Buleleng yang ditempati Ida Bagus Suwadnyana yang sebelumnya menjabat Kepala Badan Kesbangpol. Sementara jabatan Kepala Badan Kesbangpol akan ditempati Putu dana yang sebelumnya menjadi Staf Ahli Bupati. Nyoman Gede Suryawan kini menjabat sebagai staf ahli Bupati, setelah meninggalkan jabatannya sebagai kepala Dinas PU kabupaten Buleleng.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana usai pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan mengatakan, pegeseran jabatan yang dilakukannya kali ini dilakukan sesuai dengan mekanisme yang ada. Apalagi saat ini sudah ada Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) sebagai dasar pertimbangan dalam melakukan Mutasi pejabat.

“Tidak ada unsur kedekatan, mereka menempati posisi yang baru berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Badan Pertimbangan Kepegawaian (Bapek),” tegasnya.

Bupati ini berharap agar para pejabat yang baru dilantik ini bisa melaksanakan tugas dengan sebaik baiknya. “ Jadi saya minta agar pejabat yang baru dilantik untuk bekerja dan baik dan sungguh sungguh. Apalagi terkait dengan program pembangunan yang bersentuhan langsung pada masyarakat,” harapnya.

- Advertisement -

Dua Jabatan Kepala Dinas Dilelang

Pergeseran jabatan atau Mutasi yang dilakukan Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana masih menyisakan dua jabatan yang lowong masing masing Jabatan Kadis Koperasi Perdagangan dan Perindustrian (Kadiskopdagperin) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buleleng.

Kekosongan jabatan itu setelah Bupati Agus Suradnyana menggeser pejabat sebelumnya Yakni Made Arnika yang sebelumnya menjabat Kadiskopdagperin sebagai Kadiskanla, dan Nyoman Gede Suryawan yang sebelumnya menjabat Kadis PU menjadi Staf Ahli Bupati. Kedua jabatan di duna dinas itu untuk sementara waktu dipegang seorang Pelaksana tugas atau Plt.

Untuk mengisi kekosongan Jabatan tersebut, Pemerintah Kabupaten Buleleng akan melakukan pengisian melalui Sistem lelang jabatan.

Ketua Badan Pertimbangan Kepegawaian (Bapek) yang juga Sekda Buleleng Dewa Ketut Puspaka menjelaskan, Dua Posisi yang masih kosong itu merupakan Jabatan yang teknis, untuk sistem lelangnya akan dilakukan secara terbuka bagi aparatur untuk menempati dua posisi tersebut.

“Perputaran ini kan sudah dievaluasi sebagai kebutuhan organisasi. Tinggal dua dinas, Kopdagrin dan PU yang kosong. Kita akan umumkan bahwa kita membutuhkan calon Kadis Kopdagrin dan PU, pengumuman sampai ke tingkat kecamatan.Kita berharap semua Aparatur melihat peluang ini, dan mengukur diri. Kita seleksi terbuka dan transparan. Jikapun ada calon dari luar daerah, kami terbuka,” terang Puspaka.

Ketua Bapek Buleleng Dewa Ketut Puspaka menambahkan, dalam beberapa minggu kedepan akan dilakukan koordinasi untuk sistem lelang sehingga secepatnya bisa dilantik pejabat definitip.|RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts