12 Tim Ikuti Lomba Cipta Gerak dan Tari, SMAN 4 Singaraja Jawaranya

Singaraja | Sedikitnya 12 tim dari sembilan kecamatan akan mengikuti lomba Cipta Gerak dan Tari tingkat SMA/SMK yang digelar oleh Dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Buleleng dalam agenda Pekan Apresiasi Seni (PAS) serangkaian HUT Kota Singaraja ke-12 di Lapangan Bhuwana Patra Singaraja, Kamis (14/4).

Salah satu aksi dari peserta Lomba Cipta dan Gerak Tari |Foto : Nova Putra|
Salah satu aksi dari peserta Lomba Cipta dan Gerak Tari |Foto : Nova Putra|

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Buleleng, Drs. Gede Suyasa, M.Pd, selain lomba janger yang telah digelar, Dinas Pendidikan juga menggelar lomba cipta gerak dan tari. Lomba ini bertujuan untuk sebagai penyaluran minat dan bakat siswa terhadap kesenian. “Kalau lomba janger menyalurkan minat dan bakat siswa dalam kesenian tradisional. Sedangkan lomba cipta gerak dan tari ini menyalurkan minat dan bakat siswa dalam perpaduan gerak dasar tari tradisional dan juga gerak tari modern,” ungkapnya.

- Advertisement -

Suyasa menambahkan lomba ini membantu siswa dan siswi yang mencintai kesenian. Lomba ini juga merupakan suatu wadah untuk menyalurkan minat dan bakat siswa dalam berkesenian. Oleh karena itu, pihaknya berharap semua siswa memanfaatkan lomba ini. “Saya harap siswa bisa memanfaatkan lomba ini sebagai wahana penyaluran minat dan bakat,” tandasnya.

Masing-masing kecamatan mengirim satu tim kecuali Kecamatan Buleleng yang mengirim tiga tim. Lomba ini akan mencari juara satu, juara dua, juara tiga, juara harapan satu, juara harapan dua, dan juara harapan tiga. Para juara nantinya akan mendapatkan uang pembinaan, trofi, dan piagam penghargaan yang nantinya akan diserahkan pada penutupan PAS dan Hiburan Rakyat tahun 2016.

Juara satu diraih SMAN 4 Singaraja,  Juara 2 diraih SMKN 3 Singaraja, Juara 3 diraih SMA 2 Banjar, Juara Harapan 1 diraih SMAN 1 Seririt, Juara harapan 2 diraih oleh SMA 1 Gerokgak, dan Juara Harapan 3 SMA 2 Busungbiu. |NP|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts