Nikmatnya Lawar Kuwir dan Sate Lilitnya

Singaraja | Salah satu makanan khas tradisional Bali yang sangat popular adalah Lawas Kuwir. Di Buleleng banyak ditemukan warung-warung yang menjual lawar kuwir yang berbahan dari daging bebek mentok ini.

Dengan pengolahan yang tepat, lawar kuwir ini akan mampu membuat penikmatnya ketagihan. Apalagi, lawar kuwir dengan ragam bumbu Bali yang memang serasa nikmat jika sudah disantap.

- Advertisement -

Daging kuwir selain bisa dijadikan bahan untuk lawar, juga bisa dibuat untuk sate maupun bahan jukut ares. Salah satu warung di Desa Kubutambahan, Warung Jalikan menjual olahan lawar kuwir ini lengkap dengam menu lainnya seperti sate lilitnya, Jukut ares. Rasanya memang sangat nikmat, dan bumbunya sangat terasa baik pedas serta aromanya.

Satu paketnya yakni nasi putih, adonan lawar, jukut aresnya, sate lilit serta menu lainnya dengan bumbu Bali serta segelas es teh manis hanya dihargai Rp.2.000.

Cukup nikmat dan masih terasa cukup murah bila dibandingkan dengan olahan masakan lain yang berbahan dari daging babi atau kambing.

Nah ditempat lain juga pasti ada lawar kuwir dengan rasa yang takkalah nikmatnya. Yang jelas, makanan tradisonal Bali ini sangat enak dinikmati dalam situasi apapun. Mari lestarikan masakan Bali! |NP|

- Advertisement -

 

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts