Infrastruktur Jalan Perkotaan Mulai Digarap

Singaraja | Pemerintah Kabupaten Buleleng mulai fokus terhadap pembangunan infrastruktur jalan perkotaan. Sejumlah ruas jalan sudah dikerjakan dengan dana dari APBD Kabupaten Buleleng serta bantuan dari Pemerintah pusat.

Sesuai dengan data dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Buleleng pada tahun 2016 ruas jalan yang mendapat perbaikan yakni peningkatan Jalan Sudirman (1.30km), Jalan Teratai (0.602km), Jalan Rama (0.200km), Jalan Dewi Sita (0.166km), Jalan Letkol Wisnu (0.190km), Jalan Rinjani (0.500km), Kalibukbuk-Kayu Putih (3.200km), Jalan Pulau Selayar (0.45km), Jalan Pulau Ambon (0.100km), Jalan Pulau Sulawesi (0.17km), Jalan Pulau Kalimantan (0.200km), Jalan Pulau Sumatra (0.200km), Jalan Pulau Sugara (0.350km), Bukit Patas-Liligundi-Bakung (1.600km), jalan Pulau Maluku (0.200km), Jalan Pulau Riau (0.270km), Jalan Pulau Aru (0.100km), Jalan Pulau Bali (0.300km), Jalan Poh Bergong-Banjar Pumahan (2.50km).

- Advertisement -

Bukan hanya itu, perbaikan infrastruktur jalan juga menyentuh daerah pariwisata Lovina. Perbaikan ini dilakukan agar wisatawan yang datang ke Lovina lebih nyaman. Perbaikan jalan dilakukan di jalan Lovina-Pantai Lovina (0.400km), jalan Kalibukbuk-Kaliasem-Bingin Banjah (3.00km).

Sejumlah masyarakat yang bermukim di daerah-daerah yang mendapat perbaikan jalan itu menyambut positif pembangunan yang dilakukan oleh pasangan Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sujtidra.

Candra, Seorang warga yang tinggal di jalan Pulau Sugara, mengatakan sangat berterima kasih kepada Pemkab Buleleng karena sudah memperbaiki jalan yang sebelumnya cukup rusak.

“Saya sangat berterimakasih kepada Pemkab Buleleng terutama Bapak Bupati Putu Agus Suradnyana karena sudah memperhatikan warga kami, sekarang kami sangat senang karena jalan di daerah kami sudah diperbaiki. Kami juga ikut mengawasi pekerjaannya agar hasilnya bisa bagus dan tidak cepat rusak,” tuturnya.

- Advertisement -

Senada dengan Candra, Komang Mertini wanita yang tinggal di jalan Pulau Selayar ini juga sangat mengpresiasi tindakan yang dilakukan Pemkab Buleleng untuk mensejahterakan masyarakat melalui program jalan tuntas. Ia mengaku sangat bahagia kini jalan sudah diperbaiki.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada bapak Bupati karena jalan disini sudah diperbaiki, sudah lama saya menantikan perbaikan jalan ini karena dulunya jalan disini sangat rusak, dan ini juga mengakibatkan sering terjadi kecelakaan. Tapi sekarang sudah diperbaiki saya sangat senang sekali,” ucapnya.

Pemkab Buleleng dibawah kepemimpinan Putu Agus Suradnyana  dan Wakil Bupati I Nyoman Sutjidra memang memprioritaskan pembangunan infrastruktur jalan. Jalan menajdi akses utama bagi masyarakat untuk melakukan aktifitas ekonomi serta kegiatan sosial lainnya. Sisi lainnya, tentunya perbaikan jalanini akan mempercantik perwajahan kota Singaraja.

Wakil Bupati Buleleng, Nyoman Sutjidra mengungkapkan ahwa perbaikan jalan akan terus dipacu baik di pedesaan dan kotaan. “Untuk tahun 2016 ini, sejumlah jalan di wilayah perkotaan memang kita tingkatkan juga selain memperbaiki sisa perbaikan jalan-alan di pedesaan yang menjadi kewenangan Kabupaten Buleleng,” terang Sutjdira. |ADV-Humas Buleleng|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts