Bule Belanda Tewas Tenggelam Saat Snorkeling

Singaraja| Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Belanda, tewas tenggelam, saat melakukan snorkeling di Pantai Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak, Senin (16/5) sore.Diduga, korban alami serangan jantung saat melakukan aktifitas bawah laut itu.

Bule yang diketahui bernama Anton Johan Hobert diketahui melakukan snorkeling bersama istri dan dua temannya. Mayat Anton Johan Hobert langsung dibawa ke ruang jenazah RSUD Kabupaten Buleleng.

- Advertisement -

Manejer Operasional Vila Adi Asri, Komang Wardipa mengatakan, korban Anton bersama istri dan dua orang temannya tiba di vilanya pada Minggu (15/5), untuk menginap di Pemuteran selama empat hari kedepan. Mereka kemudian memutuskan untuk melakukan wisata snorkeling di perairan Pemuteran senin sore. Ketika istri dan rekannya sudah menepi, Anton jutru tidak kunjung muncul. Dan diputuskan untuk melakukan pencarian bersama tim diver yang ada di sekitar pantai.

“Tim diver berhasil menemukan Anton yang tenggelam di dasar laut kedalaman 4 meter yang berjarak 10 meter dari bibir pantai. Anton kemudian dibawa ke tepi pantai untuk diberikan pertolongan pertama. Hanya saja, nyawa anton tidak bisa diselamatkan karena sudah dalam keadaan tidak bernafas,” jelas Wardipa.

Sementara itu, menurut Babinkamtibmas Desa Pemuteran Kecamatan Gerokgak Made Mahendra, korban memang diketahui memiliki riwayat penyakit jantung, sehingga diduga kuat penyakitnya tersebut kambuh, dan mengakibatkan dirinya tenggelam.

“Kalau dari keterangan istri dan kerabatnya, korban ini memang ada riwayat jantung, tapi pihak keluarga tetap meminta untuk dilakukan otopsi guna memastikan penyebab kematian korban,”Ungkapnya.

- Advertisement -

Made Mahendra menambahkan, proses sepenuhnya diserahkan kepada pihak keluarga. Termasuk pemulangan jenazah korban dengan berkoordinasi dengan keluarganya dan pihak kedutaan.

“Kami sambil jalan akan melakukan koordinasi dengan pihak keluarga. Sesuai dengan hasil visum korban dinyatakan meninggal karena tenggelam,” Imbuhnya.

Menurut rencana, pihak keluarga akan mebawa jenazah Anton Johan Hobert ke RSUP Sanglah untuk dilakukan otopsi, guna mengungkap penyebab pasti kematian korban.|RM|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts