Rakercab PDIP Buleleng Implementasikan Pembangunan Nasional Semesta Berencana

Singaraja, koranbuleleng.com, Beragam persiapan sudah dilakukan oleh panitia Rakercab DPC PDI Perjuangan Kabupaten Buleleng di Gedung Mr. Gusti Ketut Pudja, Pelabuhan Buleleng, Selasa 12 Juli 2016.

Rakercab PDIP Buleleng akan digelar esok, Rabu 13 Juli 2016 dengan mengundang sekitar 1600 kader partai. Ketua DPD PDIP Bali, Wayan Koster yang juga anggota DPR RI akn langsung menghadiri dan membuka agenda ini.

- Advertisement -

Sejumlah agenda telah dirancang, termasuk diantaranya pelantikan pengurus Ranting, Pengurus Anak Cabang, serta sejumlah badan dalam kepengurusan DPC PDIP Buleleng.

Ketua DPC PDIP Buleleng, Putu Agus Suradnyana juga tampak ikut serta merta melakukan persiapan di areal Pelabuhan Buleleng. Agus meyakini, bahwa agenda rakercab akan berlangsung aman dan lancar dengan mengundang ribuan kadernya.

Menurutnya, bukan hanya persiapan fisik yang dilakukan dengan matang, namun juga persiapan materi serta mekanisme rakercab serta keinginan dari hasil rakercab untuk mengawal program DPP PDIP terkait dengan Pembangunan Nasional Semesta Berencana.

Agus menjelaskan bahwa Rakercab ini sebagai bentuk upaya pengawalan terhadap rencana dan program DPP PDIP terkait dengan Pembangunan Nasional Semesta Berencana. Bali, dijadikan sebagai pilot projet program ini.

- Advertisement -

Implementasinya di Buleleng kata Agus, seluruh program pemerintah pusat dan Pemkab Buleleng akan disinkronkan dan dimasukkan dalam RPJM (Rencana Pembangunan Jangka Menengah) Pemkab Buleleng.

“Ya nanti kalau kita menang di Buleleng (pilkada, red) maka program ini akan masuk dalam RPJM Buleleng. Proses pembangunan akan ada progress dalam lima tahun kedepannya. Kita sinkronkan dengan program pemerintah pusat bersinergi dengan teman-teman dari Fraksi PDIP di Pusat,” terang Agus Suradnyana saat ditemui di Pelabuhan Buleleng.

Program Pembangunan Nasional Semesta Berencana ini adopsi dari ajaran Tri Sakti, pemikiran dari Bung Karno yakni Berdaulat dibidang politik, Berdikari dibidang ekonomi, dan Berkepribadian dalam bidang kebudayaan.

Untuk itu, kata Agus, semua potensi kedaerahan yang dimiliki oleh Buleleng akan digarap secara maksimal, mulai dibidang kesehatan, pendidikan pertanian dan pasca panenya, serta seni dan budaya.

“Sekarang semua permasalahannya kita maping dulu semua, apa yang perlu ditata dan digalakkan. Intinya Program ini sebenarnya untuk mempercepat akselerasi kesejahteran masyarakat. Karena itulah daerah dan pusat perlu sinergi. Kita akan dikawal baik dalam bentuk bantuan anggaran ataupun bantuan lain oleh pemerintah pusat untuk mewujudkan ini. Jadi proses pembangunannya akan lebih optimal,” terang Agus Suradnyana.

Outputnya Bagi Buleleng, masyarakat di Buleleng bisa bisa lebih sejahtera dengan berbagai basis pembangunan berencana ini, kata Agus meyakinkan.

Karena itulah, Rakercab ini dianggap sangat strategis untuk membangun daerah termasuk di Buleleng sebagai bagian dari Bali yang dijadikan pilot project program pembangunan nasional semesta berencana.

Rakercab diyakini punya peran yang sangat strategis, baik itu dilihat untuk organisasi, hal-hal yang bersifat kedaerahan. Partai politik adalah elemen yang bisa diharapkan mensejahterakan masyarakat sehingga dalam pembangunan semesta berenca terwadahi semuanya.|NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts