Amankan Wilayah, Polisi Periksa Ratusan Penumpang Kapal Perintis

Singaraja, koranbuleleng.com, Menghindari ancaman terorisme serta penduduk illegal, KP3 Celukan Bawang memeriksa seluruh penumpang dari kapal perintis KM Maumere I yang berlabuh dan menurunkan penumpang di Pelabuhan Celukan Bawang, Desa Celukan Bawang, Rabu 13 Juli 2106.

Pemeriksaan dipimpin langsung olek Kapolsek KP3 Celukan Bawang, AKP Ketut Adnyana TJ bersama sejumlah personilnya.

- Advertisement -

Menurut Kapolsek, pemeriksaan terhadap para penumpang kapal yang berlabuh di Pelabuhan Celukan Bawang sudah rutin dilakukan untuk menjaga situasi keamanan wilayah.  Sasarannya yakni antisipasi penduduk illegal dan barang bawaan yang berbahaya menuju Pulau Bali.

“Kami hanya mengantisipasi saja. Keamanan wilayah adalah tanggungjawab pihak kepolisian sehingga semua sudut dan potensi terjadinya bahaya harus diperiksa secara detail. Selain itu, ini juga untuk mengantiisipasi penduduk pendatang yang illegal atau tanpa identitas,” ujar Adnyana yang juga mantan Kasat Reskrim Polres Buleleng, Rabu 13 Juli 2016.

Kapal yang diperiksa oleh personil dari KP 3 Celukan Bawang yakni KM Maumere I. Kapal ini merupakan kapal perintis yang sandar dan menurunkan penumpang di dermaga III pelabuhan Celukan Bawang,  Kecamatan Gerokgak.

Jumlah penumpang sebanyak 133 orang, 121 penumpang yang turun di pelabuhan Celukan Bawang dengan sejumlah barang bawaan.

- Advertisement -

Selama ini, KM Maumere I melayani rute laut Bima- Carik ( Lombok utara)-, Celukan Bawang – Kalinget (Madura) – Sepeken (Madura)- Kangiang (Madura)- Surabaya.

Diketahui kapal ini telah beroperasi sejak tahun 2014 dan rutin bersandar di pelabuhan Celukan BAwang setiap dua minggu sekali. Untuk sandar hari ini, penumpangnya cukupbanyak karena kebanyakan warga seberang yang bekerja di Bali. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts