Safari Kesehatan dan Penyerahan Paket Sembako di Tiga Desa

Singaraja, koranbuleleng.com| Setelah sebelumnya menyerahkan bantuan kepada pasien di RSUD Kabupaten Buleleng, Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Buleleng yang diketuai oleh Ny. Aries Suradnyana memberikan 120 paket sembako dan juga melakukan safari kesehatan di tiga desa. Desa tersebut adalah Desa Baktiseraga, Kecamatan Buleleng, Desa Panji Anom, Kecamatan Sukasada, dan Desa Pemaron, Kecamatan Buleleng, Senin (8/8).

Dari ketiga desa tersebut, masing-masing 40 lansia diberikan bantuan paket sembako. Selain itu diselenggarakan juga safari kesehatan untuk mengecek kondisi kesehatan para lansia. Safari kesehatan dan penyerahan sembako kali ini dipusatkan di Kantor Desa setempat.

- Advertisement -

Menurut Ketua K3S Kabupaten Buleleng, Ny. Aries Suradnyana kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 71. Selain itu, kegiatan ini juga untuk membantu para lansia yang ada di desa terutama di tiga desa ini. “Kami rutin melakukan kegiatan ini untuk menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 71. Setiap tahun digelar dan menyasar lansia yang ada di desa-desa,” ucap Aries Suradnyana.

Pihaknya menjelaskan memilih tiga desa ini karena di tiga desa ini memiliki banyak lansia. Oleh karena itu diprioritaskan dulu di tiga desa ini. Setiap desa juga disasar namun dibuat skala prioritas dulu. Nanti semua desa diharapkan mampu memberikan bantuan kepada lansia di luar bantuan Pemkab Buleleng. “Saya berharap para perbekel bisa mendata para lansia dan juga memberikan kepada lansia tersebut,” tutup istri dari Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana, ST ini. |Rilis Humas Buleleng|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts