Polres Buleleng Turunkan 1500 Personil Ditambah 4 SSK Dalmas dan Brimob Polda Bali

Singaraja, koranbuleleng.com| Polres Buleleng menyiagakan sebanyak 1500 personilnya untuk mengamankan Pilkada Buleleng. Kekuatan itu juga masih ditambah dengan bantuan anggota Dalmas dan Brimob dari Polda Bali sebanyak empat satuan setingkat kompi (SSK)  pasukan Dalmas dan Brimob dari Polda Bali. Polres Buleleng berupaya membuat situasi politik pada saat Pilkada Buleleng aman dan nyaman.

Persiapan pengamanan sudah dilakukan Polres Buleleng. Saat ini, pengamanan disekitar Sekretariat KPU Kabupaten Buleleng telah diperketat sejak dua pekan terakhir. Kendaraan pemadam kebakaran, Amored water canon dan kendaraan pengangkut kawat berduri, telah disiagakan untuk menjaga keamanan di kantor KPU Buleleng.

- Advertisement -

Kapolres Buleleng AKBP Made Sukawijaya menjelaskan, kekuatan penuh yang disiapkan Polres Buleleng untuk pelaksanaan Pengamanan Pilkada Buleleng tidaklah berlebihan. Apalagi di Bali, tahapan Pilkada serentak tahun 2017 hanya terjadi di Buleleng.

“Kita rasa kekuatan penuh untuk pengamanan Pilkada bukan sesuatu yang berlebihan, karena Buleleng memang satu satunya di Bali yang melaksanakan Pilkada. Jadi kan pasukan di Polda bisa diterjunkan ke Kabupaten Buleleng sebagai upaya antisipasi. Apalagi kan Buleleng memang dikenal sebagai daerah yang panas untuk urusan Pemilihan seperti ini, jadi ini hanya upaya mencegah,” terangnya.

Untuk memantapkan pengamanan dalam Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Buleleng tahun 2017, hingga kini Polres Buleleng masih menyiapkan diri dan melakukan latihan. Bahkan beberapa waktu lalu, Jajaran Polres Buleleng telah melakukan latihan untuk simulasi pengamanan Pilkada Buleleng.|RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts