Surya dan PASS Sama-sama Yakin Menangkan Pilkada

Singaraja, koranbuleleng.com| Walaupun KPU Buleleng belum menetapkan pasnagan Dewa Nyoman Sukrawan – Gede Dharma Wijaya atau Pasangan SURYA sebagai pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng pasca kemenangannya di PTTUN, namun pasangan ini sudah bergerak untuk berupaya mengambil simpati masyarakat. Tim pemenangan segera dibentuk, bahkan 1500 relawan sudah siap bergeak memenangkan SURYA di Pilkada Buleleng.

Dewa Nyoman Sukrawan mengaku sampai saat ini pihaknya masih menunggu KPU Buleleng untuk menetapkan pasangan SURYA sebagai pasangan calon peserta Pilkada Buleleng sesuai dengan Keputusan yang diterbitkan oleh PT-TUN di Surabaya beberapa waktu lalu.

- Advertisement -

“Ya kita tunggu penetapan dari KPU kami tetap bersabar menunggunya, kapanpun ditetapkan kami siap. Karena itu kewenangan KPU sesuai dengan aturan main, bahwa 5 sampai 7 hari boleh menggugat atau tidak. Kalau setelah itu baru KPU akan menetapkan ya kami persilahkan saja. Paket Surya tinggal menunggu kapanpun kita ditetapkan ya kita jalan,” jelasnya.

Dewa Nyoman Sukrawan mengaku tidak memiliki strategi khusus. Menurutnya, Kampanye akan dilaksanakan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan. Hanya saja, mantan Ketua DPRD Buleleng ini mengaku melakukan pendekatan sesuai dengan keinginan masyarakat saat ini. Sukrawan yang mengakui dirinya sebagai Kaum Sandal jepit ini, bahkan lebih banyak terjun ke masyarakat kecil yang dirasakan masih memerlukan perhatian kedepan.

“Saya tidak punya strategi yang hebat dan besar. Yang jelas saya bergerak sesuai dengan aturan main yang telah ditetapkan KPU. Kami hanya berjalan dengan turun langsung ke masyarakat untuk menyampaikan program yang telah kami siapkan,”Akunya.

Terkait dengan target kemenangan, Dewa Nyoman Sukrawan tak mau ambil pusing dengan target. Ia hanya memikirkan satu hal, yakni menang secara terhormat pada Pilkada Buleleng 2017.

- Advertisement -

“Entah itu menang 90 persen, atau menang 50 persen plus satu, yang penting menang. Itu target saya,” imbuhnya.

Jika Paket Surya mengaku tidak memasang target kemenangan dalam Pilkada Buleleng 2017, Calon Bupati dan Wakil Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dan Nyoman Sutjidra (PASS) justru memasang target yang tinggi untuk kemenangannya. Ketua Tim Pemenangan PASS Gede Supriatna mengaku memasang target kemenangan hingga 75 persen. Menurutnya, target yang dipasang itu sesuai dengan pesan dalam pelaksanaan Rapat Kerja Cabang (Rakercab) yang diselenggarakan beberapa bulan lalu. Supriatna optimis target itu akan tercapai.

“Dalam Rakercab kan sudah diputuskan target suara yang harus kita capai, dan saya berpikir itu target yang realistis. Apalagi calon yang kami usung terbukti dengan prestasi-prestasi yang diperoleh Pemkab Buleleng di bawah kepemimpinan Pak Agus dan Pak Sutjidra. Apalagi dari besaran perolehan gabungan dari koalisi yang dukung kami saja, itu sudah 68 persen. Ditambah lagi figur, tentu mendongkrak perolehan suara. Saya yakin 75 persen bisa tercapai,” Ujarnya.

Sementara itu, Calon Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, Tim Pemenangan PASS telah menyiapkan beberapa program untuk kegiatan kampanye mendatang. Hal itu akan diawali dengan melakukan persembahyangan ke sejumlah Pura yang ada di kabupaten Buleleng. Agus Suradnyana menjelaskan, walaupun hingga kini ia belum mendapatkan penjelasan soal zona kampanye dari KPU Buleleng, namun sosialisasi kemasyarakat sudah dilakukannya.

“Sampai saat ini saya belum dapat penjelasan soal zona kampanye. Jadi saya hanya menghadiri undangan-undangan dari masyarakat untuk menghadiri upacara keagamaan. Ya untuk menyama braya lah.  Walaupun ada juga beberapa warga yang menanyakan tentang visi dan misi kami, tentu disana juga akan kami jelaskan,” ujarnya.|RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts