Penghargaan Untuk Duet Aries Sujati dan Ayu Wardhani

Singaraja, koranbuleleng.com | Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng Aries Sujati Suradnyana dan Ketua WHDI Kabupaten Buleleng, Ayu Wardhani Sutjidra mendapatkan penghargaan sebagai Kartini Buleleng dari Lembaga Meditterannean Bali.

Bukan hanya pasangan duet Aries Sujati dan Ayu Wardhani, Asisten II Pemerintahan Kabupaten Buleleng, NI Made Rousmini juga mendapatkan penghargaan yang sama. Penghargaan diserahkan oleh Manager Lembaga Pendidikan Mediterannean Bali Komang Rusma Ari Santhi di rumah jabatan Bupati Buleleng, Rabu 25 April 2018.

- Advertisement -

Aries Sujati Suradnyana mengatakan penghargaan sebagai  Kartini Buleleng mempunyai tangungajawab besar dalam menggerakkan masyarakat. Sebagai Ketua PKK, Bunda PAUD dan Ketua Dekranas, dirinya harus lebih memaksimalkan peran dan tugasnya untuk menjaga agar masyarakat benar-benar berdaya baik dari sisi kesehatan masyarakat, pendidikan masyarakat dan bidang ekonmi dengan memanfaatkan industri lokal yang ada di Kabupaten Buleleng.

“Tetapi yang paling penting dalam upaya menggerakkan masyarakat baik itu di bidang industri rumah tangga, kesehatan anak  maupun pendidikan yaitu peran masyarakat itu sendiri dan semua pihak.” Ujar Aries.

Aries berharap ada sinergi antara kaum perempuan dengan pria, terutama dalam rumah tangga untuk memberikan perawatan yang baik bagi anak-anaknya agar menjadi generasi penerus bangsa yang baik. Sinergi ini bisa dalam hal memberikan hak pendidikan dan kesehatan yang baik bagi anak-anak.

“Semua itu bisa sinergi ya, gerakan antara bapak ibu dan semua masyarakat yang ada di Kabupaten Buleleng” tutup Aries.

- Advertisement -

Sementara itu Manager Kampus Mediterrannean Bali Singaraja Komang Rusma Ari Santhi, mengatakan penghargaan untuk memberi inspirasi dan motivasi bagi wanita di Buleleng supaya lebih percaya diri dalam melihat peluang.

Dikatakan, wanita Buleleng juga memiliki kesempatan yang sama dalam berkarir dan menjadi pemimpin dalam tatanan apapun.

“Kami berharap bisa menjadi inspirasi bagi wanita Buleleng dan bermunculan Kartini Buleleng yang lain,” ujar Rusma Ari.

Indikator dalam penghargaan bagi Kartini Buleleng ini dengan mempertimbangkan pengaruh dan kontribusi  yang positif baik kepada  masyarakat ataupun keluarganya. |R|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts