Wabup Sutjidra Bantuan Untuk Penyandang Disabilitas

Singaraja, koranbuleleng.com | Wakil Bupati Buleleng, I Nyoman Sutjidra menyerahkan bantuan sosial berupa, kursi roda, tongkat penyangga, dan alat pendengaran kepada penyandang disabilitas di Ruang Rapat Kantor Dinas Sosial Buleleng, Senin 25 Juni 2018.

Bantuan yang diserahkan sebanyak 48 kursi roda, 20 alat bantu dengar, 20 tongkat putih dan 3 tongkat ketiak.

- Advertisement -

Selain pemberian alat bantu, para penyandang Disabilitas juga mendapatkan bimbingan sosial, dan pelatihan keterampilan, dan program Loka Bina Karya (LBK) dari Dinas Sosial Kabupaten Buleleng.

Wakil Bupati Buleleng mengatakan  program rehabilitasi dan pemberdayaan sosial bagi penyandang disabilitas adalah salah satu program yang akan menjadi fokus utama Pemkab Buleleng melalui Dinas sosial.

“Karena itu saya mengapresiasi Dinas Sosial yang telah berinisiatif untuk memfasilitasi bantuan alat bantu kepada penyandang disabilitas. Alat bantu ini tentu bermanfaat untuk menunjang peningkatan fungsi fisik dan sosial serta mengurangi ketergantungan penyandang disabilitas tersebut kepada orang lain,” ujarnya.

Menurutnya, dengan pemberian bantuan ini bisa mendukung terciptanya kesetaraan bagi para penyandang disabilitas.

- Advertisement -

Selain itu, bisa meningkatkan produktivitas para penyandang disabilitas yang berujung pada terciptanya kesejahteraan. “Kesejahteraan mereka dapat terakselerasi melalui sinergi semua pihak,” ujar Wabup Sutjidra

Sementara kepala Dinas Sosial Buleleng Drs. Gede Komang, menjelaskan penyandang disabilitas di Buleleng memang memerlukan perhatian pemerintah. Pemberian alat bantu ditujukan untuk memperluas ruang gerak para penyandang agar dapat mandiri.

“Oleh karenanya, saya berharap bantuan benar-benar dimanfaatkan, agar ruang gerak para penyandang Disabilitas tidak lagi terbatas, sehingga dapat lebih mandiri, lebih berkarya dan mampu menciptakan hal-hal membanggakan,” ujarnya. |NP/R|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts