More

    Putra Selayar Jawara Liga I di Bali Utara

    Singaraja, koranbuleleng.com | Tim kesebelasan Putra Selayar, Kampung Baru sukses menggapai gelar juara 1 Liga PSSI Buleleng tahun 2018 ini. Tim dari kampung yang populer memproduksi tahu tempe menghempaskan lawannya Forkal Kalibukbuk dalam duel final dengan skor akhir 4-2 di Stadion Mayor Metra, Sabtu 20 Oktober 2018.

    Kesebelasan Putra Selayar adalah juara bertahan, karena di tahun sebelumnya juga berhasil merengkuh juara satu.

    Di babak awal, Putra Selayar terus memacu permainan hingga mampu mengungguli Forkal Kalibukbuk. Ricky Rahman mengawali kemenangan setelah cetak gol pada menit ke-19. Memasuki menit ke-25, giliran Joni Arta yang mencetak gol. Kemudian pada menit ke-42, M. Irhamka mencetak gol ketiga bagi Putra Selayar.

    Pada babak pertama, kesebelasan Forkal juga mencetak gol lewat kontribusi Robby pada menit ke-44. Skor 3-1 tersaji saat wasit Nyoman Suardana tiup peluit tanda jeda pertandingan.

    Memasuki babak kedua, Joni Arta yang juga kapten tim Putra Selayar kembali mencetak gol pada menit ke-54. Sementara Forkal hanya mampu menambah satu gol lagi pada babak kedua. Gol kedua Forkal dicetak oleh Yoga pada menit ke-61. Skor 4-2 bertahan hingga peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan berbunyi.

    Kemenangan 4-2 itu langsung disambut suka cita oleh pemain Putra Selayar dan para suporter. Mereka menyandang gelar juara untuk ketiga kalinya, sepanjang sejarah kompetisi sepakbola yang digela oleh PSSI Buleleng.

    Bukan hanya merebut gelar juara bertahan, striker kesebelasan Putra Selayar Joni Arta Santosa, juga dinobatkan sebagai top skor. Sepanjang kompetisi, Joni berhasil mencetak 10 gol.

    Ketua Umum PSSI Buleleng Gede Suyasa mengatakan, sepanjang pelaksanaan liga semua telah berjalan dengan baik. Klub juga telah menjaga situasi dengan baik agar sportifitasnya makin tinggi serta makin baik. Dari segi regulasi, klub juga telah sadar dengan peraturan tata tertib.

    “Kami juga mengucapkan terima kasih pada Bapak Bupati Buleleng yang mendorong kami melaksanakan kegiatan ini, dengan memberikan dana hibah lewat KONI Buleleng. Dari sisi keamanan, saya juga ucapkan terima kasih karena telah memberi izin dan memberi petugas keamanan untuk amankan pertandingan,” kata Suyasa.

    Selain itu lewat liga ini, PSSI Buleleng juga mengincar bibit pemain untuk menghadapi Porprov Bali 2019 yang diselenggarakan di Tabanan. Kini tim pemandu bakat telah menghimpun sekitar 40 orang pemain untuk diciutkan kembali menjadi tim inti.

    “Semua potensi terbaca lewat liga ini. kami tinggal melakukan seleksi lebih ketat lagi supaya tim inti terbentuk. Tentu tahun depan kami menargetkan meraih medali, bukan hanya melali,” tegas Suyasa.

    Sementara itu Ketua Umum KONI Buleleng Nyoman Artha Widnyana juga memberikan apresiasi, karena liga telah berjalan dengan baik dan lancar. KONI berkomitmen memberi dukungan moral maupun materiil bagi PSSI Buleleng.

    “Kami paham bahwa dalam menggelar kegiatan, PSSI membutuhkan dana yang tidak sedikit. Mudah-mudahan nanti lewat liga ini bisa lahir bibit-bibit, yang siap mendukung tim meraih gelar juara pada Porprov 2019,” ujar Artha. |r|

     

    Berita Terpopuler

    Pasien Positif COVID 19 Bertambah Tujuh Orang

    Singaraja, koranbuleleng.com| Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Buleleng mencatat ada penambahan tujuh pasien terkonfirmasi positif COVID 19 di Kabupaten Buleleng. Tiga diantaranya...

    2.202 KK Terima BST dari Anggaran APBD Buleleng

    Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menyerahkan bantuan sosial tunai (BST) kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Nilai bantuan Rp.300 ribu/bulan yang bersumber...

    Pemkab Buleleng Ancam Cabut Ijin Usaha Jika Langgar Jam Operasional

    Singaraja, koranbuleleng.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menyiapkan opsi untuk mencabut ijin usaha perdagangan yang melanggar ketentuan waku operasional selama penanganan COVID...

    Tiga Anggota Polsek Sukasada Positif COVID 19

    jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID 19 dan dirawat di Rumah Sakit Pratama (RSP) Giri Emas masih berjumlah 15 orang. Tiga diantaranya...

    Related articles