More

    Dua Formasi Tak Dilirik, 1183 Pelamar Gagal Lolos Seleksi

    Singaraja, koranbuleleng.com | Dua jabatan formasi yang dibuka oleh Pemkab Buleleng dalam rekrutmen CPNS tahun 2018 tidak ada yang melamar. Dua formasi itu yakni Dokter Spesialis THT (telinga hidung tenggorokan) Ahli Pratama, dan Dokter Spesialis Radiologi Ahli Pratama.

    Sementara sebanyak 1183 pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Buleleng tidak lolos seleksi administrasi, dan 4424 pelamar dinyatakan telah lolos seleksi. Pelamar yang lolos seleksi administrasi, akan menjalani tes Computer Assisted Test (CAT) sesuai dengan jadwal yang akan ditentukan oleh panitia seleksi nasional.

    Ribuan pelamar yang tidak lolos administrasi karena sejumlah persyaratan administrasi tidak dipenuhi oleh pelamar.

    Diantaranya, tidak melampirkan surat pernyataan bermaterai, tidak melampirkan surat akreditasi, surat lamaran tidak ditujukan kepada Bupati Buleleng, serta IPK kurang dari 2,75, dan kualifikasi pendidikan tidak sesuai jabatan formasi.

    Semua syarat itu dilampirkan secara online melalui unggahan aplikasi yang sudah disiapkan oleh lembaga yang berwenang.

    Formasi yang dibuka untuk Pemkab Buleleng mencapai 332 formasi, dengan rincian Tenaga Honorer eks K2 sebanyak 11 orang, Tenaga Guru sebanyak 158 orang, Tenaga Kesehatan sebanyak 126 orang, dan Tenaga Teknis sebanyak 37 orang.

    Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buleleng, I Gede Wisnawa,SH menjelaskan, selama proses pengajuan lamaran, lamaran kerja yang masuk melalui website resmi mencapai 150 sampai 300 lamaran dari pelamar. Dari seluruh formasi yang sudah ditentukan, formasi untuk Guru Kelas yang paling banyak dilamar.

    “Perhari ini pelamar sudah bisa melihat pengumuman melalui portal SSCN dan website BKPSDM. Kita juga sudah tempel pengumumannya di Kantor BKPSDM jadi pelamar bisa datang ke kantor BPSDM,” kata Wisnawa didampingi Kabag Humas dan Protokol Setda Kabupaten Buleleng, Ketut Suwarmawan.

    Secara resmi, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) I Gede Winawa,SH saat menggelar jumpa pers bersama media untuk mengumumkan hasil seleksi administrasi rekrutmen CPNS Pemkab Buleeng tahun 2018 di Rumah Makan Ranggon Sunset, Singaraja, Senin 22 Oktober 2018.

    Setelah pengumuman ini, pelamar yang lolos seleksi administrasi dapat mencetak kartu nomor peserta ujian melalui portal SSCN pada tanggal 23-25 Oktober 2018.

    Pelamar yang tidak lolos administrasi juga bisa melihat dasar penilaiannya di portal SSCN.

    Wisnawa mengaku masih menunggu keputusan Panitia Seleksi Nasional untuk jadwal dan lokasi tes CAT.

    “Untuk lokasi dan jadwal tes CAT akan kita umumkan segera setelah ditetapkan oleh panitia sleksi nasional,” ungkapnya. |NP|

     

    Berita Terpopuler

    2.202 KK Terima BST dari Anggaran APBD Buleleng

    Bupati Buleleng, Putu Agus Suradnyana menyerahkan bantuan sosial tunai (BST) kepada keluarga penerima manfaat (KPM). Nilai bantuan Rp.300 ribu/bulan yang bersumber...

    Pemkab Buleleng Ancam Cabut Ijin Usaha Jika Langgar Jam Operasional

    Singaraja, koranbuleleng.com | Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buleleng menyiapkan opsi untuk mencabut ijin usaha perdagangan yang melanggar ketentuan waku operasional selama penanganan COVID...

    Tiga Anggota Polsek Sukasada Positif COVID 19

    jumlah pasien yang terkonfirmasi positif COVID 19 dan dirawat di Rumah Sakit Pratama (RSP) Giri Emas masih berjumlah 15 orang. Tiga diantaranya...

    Kasus Bertambah, Buleleng Belum Siap New Normal

    Singaraja, koranbuleleng.com| Kabupaten Buleleng belum siap dengan new normal karena saat ini angka pertambahan kasus COVID 19 masih bertambah. Gugus tugas PErcepatan...

    Related articles