Kemensos Kucurkan Dana untuk 70 Kube di Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com  | Sebanyak 70 Kube (kelompok usaha bersama) yang tersebar di pesisir Kabupaten Buleleng akan mendapat bantuan langsung dari Kementerian Sosial RI.

Tim dari Kemensos RI didampingi Kepala bidang Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Buleleng Nyoman Mariani Febrianti, melakukan monitoring dan mengevaluasi Kube yang ada di Kecamatan Gerokgak dan Tejakula, Senin 26 November 2018.

- Advertisement -

Nyoman Mariani Febrianti mengatakan, satu kube terdiri dari 10 orang anggota dari masyarakat miskin yang tinggal pesisir.   Masing – masing kube akan mendapat bantuan dana sebesar 25 juta rupiah dari Kemensos RI.

“Bantuan dana sebesar Rp25 juta berdasarkan data dari BDT yang ada di Kemensos RI “ paparnya.

Dana yang diberikan ke masing – masing kube dikelola langsung oleh kelompok sesuai dengan program usaha yang dijalankan.

“Mau dana itu dibelikan babi atau kambing dan nantinya dikelola sesuai kesepakatan dari masing – masing kube itu sendiri “ katanya.

- Advertisement -

Lebih jauh Mariani mengatakan selain bantuan untuk dana kube Kemensos juga memberikan bantuan dana untuk saluran lingkungan (Sarling) berupa pembuatan selokan dan MCK dengan dana sebesar 150 juta rupiah.  Sesuai permohonan, dana sarling ini baru diberikan kepada kelompok Kube di Kecamatan Gerokgak.  |R|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts