Lima Balon Rektor Undiksha Penuhi Persyaratan

Singaraja, koranbuleleng.com | Seleksi administrasi bakal calon rektor Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) sudah selesai dilakukan panitia. Sesuai Peraturan Senat Undiksha Nomor 5 Tahun 2018, seluruh bakal calon dinyatakan memenuhi persyaratan.

“Seleksi administrasi bakal calon rektor sudah dilakukan dan sekarang adalah deadline  penyerahan berkas bakal calon kepada Senat. Bakal calon yang ada hanya lima dan semua dari Undiksha. Sesuai peraturan, semua persyaratan terpenuh oleh lima orang bakal calon itu,” ungkap Ketua Penitia Pilrek, Prof. Dr. Nyoman Dantes, Senin (10/12/2018).

- Advertisement -

Pasca penyerahan berkas, proses selanjutnya ditangani oleh Senat. “Proses selanjutnya ada di Senat. Tidak lagi di panitia,” imbuh mantan Rektor Undiksha dua periode ini.

Ketua Senat Undiksha, Prof. Dr. Nyoman Sudiana, M.Pd.,menyampaikan pengumuman hasil penjaringan bakal calon rektor dijadwalkan 14 Desember 2018. Setelah itu baru dilakukan penyaringan melalui penyampaian visi misi yang dijadwalkan 8 Januari 2018. “Saat menyampaikan visi misi dihadiri oleh senat,  dari Kemenristekdikti dan undangan lain terutama civitas akademika,” jelasnya.

Setelah itu, dilanjutkan dengan tahapan penilaian dan penetapan calon rektor. “Dari lima ini, kami akan musyawarahkan dulu menjadi tiga. Setelah itu akan disampaikan ke pusat, baru dilanjutkkan pemilihan,” sebutnya.

Dalam pemilihan orang nomor satu di universitas yang telah memiliki Fakultas Kedokteran ini, diharapkan situasi tetap kondusif.  “Sampai sekarang sangat kondusif. Suana ini yang kami pertahankan sampai akhir,” ucapnya.

- Advertisement -

Berdasarkan data, bakal calon rektor, yakni, Dr. I Nyoman Jampel, M.Pd yang masih aktif menjabat sebagai rektor, Dr. I Gusti Ngurah Pujawan, M.Kes., yang masih menjabat sebagai Wakil Rektor III, Dr. I Gusti Lanang Agung Parwata, S.Pd., M.Kes selaku Kepala Unit Pengembangan Karir dan Kewirausahaan Mahasiswa, Dr. I Gede Sudirtha, S.Pd.,M.Pd yang merupakan Dekan Fakultas Teknik dan Kejuruan (FTK) serta Prof. Dr. I Gede Astra Wesnawa, Ketua LPPM Undiksha. |NP/R|

 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts