Polisi Gerebeg Residivis Pesta Sabu

Singaraja koranbuleleng.com| Tim Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polres Buleleng menangkap Made Sudama alias Kartolo warga Dusun Beji, Desa Sangsit Kecamatan Sawan karena memiliki satu paket narkoba jenis sabu. Tersangka Kartolo ini merupakan residivis yang baru saja keluar dari LP.

Polisi menangkap tersangka Kartolo dalam penggrebegan yang dilakukan di rumahnya Rabu, 9 januari 2019 sekitar pukul 16.30 wita. Selain Kartolo, Polisi juga mengamankan Ketut Budiarta alias Kentung warga Dusun Menasa, Desa Sinabun Kecamatan Sawan. Keduanya diduga akan menggelar pesta narkoba jenis sabu.

- Advertisement -

Dari penggerebagan itu, polisi mengamankan beberapa bang bukti berupa dua paket sabu-sabu masing-masing seberat 0,07 gram dan 0,09 gram. Selain itu, polisi juga mengamankan sebuah bong alat hisap shabu, sebuah gunting, korek api gas dan potongan pipet plastik warna putih yang salah satu ujungnya runcing, kedua pelaku langsung diamankan ke Mapolres Buleleng dan kasusnya masih dilakukan pengembangan.

“Satu orang ini adalah residivis, dan dia (Tersangka Kartolo, red) baru saja bebas beberapa bulan yang lalu. begitu kami mendapatkan informasi aka nada pesta sabu, kami langsung lakukan penangkapan terhadap keduanya,” Ujar Kasubag Humas Polres Buleleng Iptu Gede Sumarjaya.

Sementara itu dihadapan Polisi, Tersangka Made Sudama alias Kartolo mengakui jika ini kali pertama Ia hendak mengkonsumsi sabu setelah beberapa bulan bebas dari penjara. Hal ini terpaksa dilakukan karena sedang ada masalah keluarga. Barang haram itu diakuinya didapatkan dari seorang teman.

“Sebenarnya sih kapok pak, Cuma karena sedang ada masalah dengan Istri makanya Nyabu lagi. Ini saya beli dari teman dan ambil langsung kerumahnya. Saya beli Rp500 ribu satu paket,” Akunya.

- Advertisement -

Akibat perbuatannya itu, Polisi menjerat pelaku dengan Pasal 112 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman dua belas tahun kurungan dan denda Rp8 Milyar. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts