Panitia Tidak Ijinkan Pedagang Emperan di Zona Bulfest

Singaraja, koranbuleleng.com| Panitia pelaksana Buleleng Festival (Bulfest) tahun 2019 tidak mengijinkan pedagang emperan untuk berlokasi di kawasan zona. Hal itu diberlakukan untuk menciptakan ketertiban dan kenyamanan pelaksanaan Bulfest tahun 2019.

Pelaksanaan Buleleng Festival (Bulfest) ke 7 tahun 2019 tidak hanya menyajikan kesenian dan kebudayaan, namun juga akan menghadirkan berbagao jenis kuliner, serta industry kreatif dari masyarakat Buleleng. Dari sisi kuliner, akan dihadirkan berbagai makanan khas yang dimiliki oleh Kabupaten Buleleng. Sementara untuk industry kreatif, akan menampilkan berbagai jenis hasil karya dari masyarakat, mulai dari brand anak muda, hingga hasil Industri Kecil Menengah (IKM).

- Advertisement -

Akan ada puluhan stand nantinya yang berdiri untuk memeriahkan Bulfest yang akan berlangsung 6 hingga 10 Agustus 2019 mendatang. Semuanya akan memanfaatkan beberapa zona, mulai dari Zona di Jalan Pahlawan, Jalan Veteran, Jalan Gunung Agung, Parkir Timur Kantor Bupati Buleleng, halaman kantor DPRD Buleleng, dan beberapa stand juga ditempatkan di RTH Rumah Jabatan Bupati Buleleng.

“Rapat yang terakhir saya menekankan untuk menyajikan kuliner khas Buleleng untuk dikenalkan kepada tamu Nasional dan tamu Mancanegara. Saya tidak mau ada dagang yang lain, jadi betul-betul kuliner Buleleng,” ujar Kepala Dinas Kebudayaan Buleleng Gede Komang.

Mantan Kadis Sosial ini juga secara tegas tidak akan mengijinkan ada pedagang emper nantinya yang akan berjualan dengan memanfaatkan ruang kosong atau berjualan di atas trotoar, disepanjang kawasan zona untuk kuliner ataupun pameran IKM. Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan ketertiban kepada pengunjung yang datang untuk menikmati Buleleng Festival tahun 2019.

“Disekitar jalan saya tidak perkenankan ada orang jualan di emperan. Saya sudah meminta bantuan pecalang di Lingkungan Banjar Paketan, agar tidak ada yang menyewakan emperan kepada pedagang yang tidak terdaftar. Karena jelas akan menggangu kenyamanan dan ketertiban pelaksanaan Bulfest,” tegas Gede Komang.

- Advertisement -

Sementara itu, dalam pelaksanaan Bulfest tahun 2019, akan berdiri ratusan stand untuk memamerkan berbagai produk hasil masyarakat Buleleng, mulai dari Kuliner, maupun hasil Industri Kecil Menengah (IKM). Stand-stand itu akan berada di beberapa zona. Mulai dari di zona jalan Veteran dan Jalan Gunung Agung aka nada 77 stand untuk kuliner, di zona Jalan Pahlawan dan Parkir Timur Kantor Bupati Buleleng untuk pameran IKM aka nada 63 stand, dan pameran kuliner serta distro di zona milenial di rumah jabatan Bupati Buleleng aka nada 25 stand kuliner, 14 stand distro, 11 stand lainnya dan panggung hiburan kecil.|RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts