Undiksha Harapkan Mahasiswa Makin Berdaya Saing

Singaraja, koranbuleleng.com | Mahasiswa Undiksha yang telah kembali ke kampus setelah menjalani masa PPL dan PKL di Luar negeri bis ameningktakan kualitas dan daya saingnya, peningkatan kualitas diri.

Beberapa mahasiswa dari Luar Negeri yang juga menjalani program yang sama di Undiksha telah selesai melaksanakan program.

- Advertisement -

“Kami ingin dari program ini, pengalaman mahasiswa semakin meningkat. Terutama terkait luar negeri. Bisa semakin berdaya saing,” ungkap Ketua Lembaga Pengembangan Pembelajaran dan Penjaminan Mutu Undiksha, Prof. Dr. AAIN. Marhaeni, M.A usai pertemuan di Ruang Ganesha III Rektorat, Kamis 25 September 2019.

Dijelaskan, tahun ini Undiksha mengirim 97 mahasiwa untuk mengikuti PKL dan PPL ke luar negeri, yang menyasar sejumlah perguruan tinggi di Vietnam, Philipina, Thailand dan Malaysia. Sebaliknya juga ada menerima 46 mahasiswa untuk program yang sama. “Dalam pertemuan sekarang ini untuk keberangkatan periode Juli – September. Dari Undiksha ada 36 mahasiswa yang sudah selesai mengikuti program, dan dari luar negeri 16 orang,” jelasnya. 

Salah satu peserta, Made Septi Dwi Indrayani mengapresiasi adanya program ini. Melalui itu, ia bersama mahasiswa lain mendapat ruang untuk menambah pengalaman yang dinilai sangat penting sebagai bekal masa depan. “Kami sangat senang bisa mengikuti program ini. Bisa memberikan tambahan wawasan,” ucapnya. 

Sejak bergulir dari 2017, pelamar program tersebut terus meningkat dan tidak hanya berasal dari Program Studi pendidikan Bahasa Inggris. Khusus untuk keberangkatan periode Juli – September 2019 ini, tercatat lebih dari 200 orang. Atas hal tersebut, Undiksha berupaya memperluas kerjasama dengan menyasar perguruan tinggi lain, termasuk di luar ASEAN.|R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts