Hasil Karya Dosen Seni Rupa Dipamerkan

Singaraja, koranbuleleng.com | Sejumlah dosen Seni rupa dari Prodi Pendidikan Seni rupa Universitas Pendidikan Ganesha, Singaraja menggelar pameran seni di Galeri Seni Rupa, Rabu 27 Nopember 2019.

Karya – karya yang dihadirkan dalam pameran menunjukkan keanekaragaman karya seni rupa,   baik karya yang berbasis fine art, kriya, desain. 

- Advertisement -

Wakl Rektor II Undiksha, Prof. Dr. I Wayan Suastra, M.Pd  mengatakan  pameran ini sangat penting digelar untuk memperkenalkan hasil karya kepada publik. Pameran ini juga sebagai bentuk dukungan untuk dosen dan mahasiswa seni rupa agar kedepan bisa menggelar pameran di tingkat nasional maupun internasional.  

“Karya ini memang harus diperkenalkan. Dari itu, tentu kami sangat mendukung jika ikut dalam pameran di luar kampus,” tegasnya.

Suastra juga menegaskan agar karya para dosen dan mahasiswa bisa mendapatkan Hak Kekayaan Intelektual yang sangat penting untuk mendukung klasterisasi perguruan tinggi.  

Pada era digital seperti sekarang,  karya harus memiliki keunggulan agar bisa diterjemahkan dengan baik. Karya juga harus mencerminkan ciri khas yang berbeda dari karya-karya yang lain sehingga bisa menunjukkan keungulan.

- Advertisement -

Sementara itu ketua Panitia, I Made Susanta Dwitanaya S.Pd, M.Pd., menjelaskan karya yang dibuat oleh para peserta merupakan cerminan keanekaragaman praktek kesenirupaan.  Ragam hasil karya yang dipamerkan di ruang galeri seni rupa bisa dinikmati oleh siapa saja.

“Selain menghadirkan karya akan ada diskusi dengan karakteristik artis talk. Dalam acara ini para dosen yang menjadi peserta pameran akan mempresentasikan karya mereka kepada publik,” terangnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts