DED Interior BCC Segera Digarap

Singaraja, koranbuleleng.com| Pembangunan gedung Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik yang berlokasi di halaman bagian barat Kantor Bupati Buleleng, kembali dilanjutkan untuk tahap kedua di tahun 2020 ini. Di dalam gedung ini, juga akan dibangun Buleleng Command Centre (BCC). Dari awal, rencana pembangunan gedung ini selama tiga tahap. 

Untuk tahap pertama sudah dikerjakan dengan anggaran senilai Rp3,949 miliar, dan telah diserah terimakan pada 9 Desember 2019 lalu. Sementara untuk pembangunan lanjutan rencananya akan dilaksanakan pada tahun 2020 ini dengan anggaran senilai Rp2,5 miliar.

- Advertisement -

Kepala Dinas Kominfosandis Buleleng Ketut Sweca menjelaskan, anggaran itu nantinya akan dipergunakan untuk Detail Engineering Design (DED) Interior, lanjutan pembangunan fisik, serta supervise.

“Sekarang masih masa pemeliharaan setelah serah terima pembangunan tahap pertama. Rencana tender fisik kemungkinan di triwulan ke-2,” jelasnya.

Sementara, Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menyebut jika pembangunan Buleleng Comand Centre memang harus dilakukan secara bertahap. Pasalnya, pembangunan BCC ini khususnya untuk pengadaan sarana dan prasarana penunjang memerlukan anggaran yang sangat besar. Sementara anggaran yang ada dalam APBD Buleleng juga harus terbagi sesuai dengan kebutuhan prioritas.

“Sekarang baru gedungnya, tahun depan (2021) kita sudah beroperasi menjadi command centre. Peralatannya estimasinya itu sekitar Rp15 sampai dengan Rp20 miliar,” ujarnya. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts