Deteksi Dini Corona, Sekolah Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh

Singaraja, koranbuleleng.com | SMP Negeri 1 Singaraja menginisiasi pemeriksaan suhu tubuh bagi siswa dan guru di lingkungan sekolah setempat. Hal itu dilkaukan untuk mengantisipasi dan melakukan deteksi dini terhadap virus Corona(COVID 19).

Kepala Sekolah SMPN 1 Singaraja Ni Putu Karnadhi menjelaskan kegiatan pengecekan suhu tubuh akan dilakukan intensif selama sebulan untuk mengetahui kondisi warga sekolah. Jika ditemukan siswa dengan suhu badan diatas normal maka sekolah akan memanggil orang tua siswa untuk memastikan kesehatan anak tersebut.

- Advertisement -

“Kita ikut siaga dalam pencegahan viruas corona dan demam berdarah, jadi anak-anak yang masih ABG ini kan masih labil, jadi kita berusaha mencegah agar kondisi anak-anak tetep fit” ujarnya

Karnadhi berharap SMPN 1 Singaraja dapat menjadi contoh di Buleleng untuk pencegahan virus Corona.  Selain itu pihaknya juga melakukan sosialisasi terkait pencegahan Covid-19 dengan simulasi cara mencuci tangan yang baik dan benar.  

“Acara ini nanti berlanjut, setelah ini kita akan lakukan simulasi cara mencuci tangan yang baik dan benar” imbuhnya

Sementara itu salah seorang anggota kader kesehatan remaja (KKR) Ni Luh Freya Ristana Devia mengatakan   tidak ada kendala dalam proses pengecekan suhu terhadap selutuh warga siswa dan dari hasil pengecekan suhu semua masih dalam kondisi suhu normal.

- Advertisement -

“Rata-rata suhu nya normal semua tidak ada yang berlebih,” ungkapnya. |ET|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts