Satu WNA Dalam Pengawasan RSUD Buleleng

Satu WNA Juga Dalam Pengawasan RSUD Buleleng

Singaraja, koranbuleleng.com| Satu Warga Negara Asing (WNA) dari Negara Belanda kini juga tengah dalam pengawasan di RSUD Buleleng, terkait dengan kasus infeksi virus corona (COVID-19).

- Advertisement -

Direktur RSUD Kabupaten Buleleng dr Gede Wiartana menjelaskan, WNA dari Belanda yang berjenis kelamin perempuan itu datang ke RSUD Kabupaten Buleleng Sabtu, 14 Maret 2020 sekitar pukul 11.00 Wita. Saat itu, pasien datang dengan keluhan demam, batuk dan juga pilek.

“Informasinya memang baru tiba di Buleleng sekitar dua hari yang lalu, dan dari hasil wawancara kami, WNA ini juga sebelumnya memang dari Negara yang endemis,” jelasnya.

Gede Wiartana mengatakan, untuk saat ini, WNA tersebut masih berstatus pasien dalam pengawasan dan menempati ruang isolasi di RSUD Buleleng. Pihak RSUD Buleleng juga telah mengambil sampel hapusan tenggorokan untuk dilakukan uji Lab di Jakarta. Ia juga belum berani memastikan apakah pasian tersebut akan dirujuk ke RSUP Sanglah di Denpasar atau tidak.

“Untuk penganan selanjutnya kita tunggu dulu hasil Lab nya, sementara masih dalam pengawasan dulu, masih di observasi. Dan memang untuk memastikan itu minimal harus dilakukan dua kali uji Lab,” ujarnya.

- Advertisement -

Saat ini, ada dua orang pasin yang telah menempati ruang isolasi RSUD Buleleng. Keduanya masih berstatus pasien dalam pengawasan kasus Inveksi Corona (COVID-19). |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts