Satgas Umumkan 3 Orang Positif COVID 19

Denpasar, koranbuleleng.com | Sekretaris Daerah Provinsi Bali Dewa Made Indra yang juga bertindak selaku Ketua Satgas Penanggulangan Covid-19 Provinsi Bali, mengumumkan bahwa ada penambahan kasus positif Covid-19 di Bali.

Penambahan kasus ini diungkap Dewa Indra saat memberikan keterangan pers terkait COVID 19 di Bali, Jumat 20 Maret 2020 di Press Room Diskominfos, Denpasar.

- Advertisement -

Sesuai dengan pengumuman pemerintah pusat, 3 orang tersebut adalah Laki-laki WNA berusia 72 tahun, Laki-Laki WNI berusia 39 tahun, dan Laki-laki WNI berusia 30 tahun.

“Dengan demikian maka hari ini ada 4 orang yang positif terinfeksi covid-19 di Bali, yakni 2 orang WNA dan 2 orang WNI,” terang Indra.

Dari kondisi itu, Satgas melakukan langkah-langkah pro-aktif, yakni, melakukan penelusuran kontak terhadap orang-orang yang pernah kontak dekat dengan pasien positif.

Untuk pasien pertama (WNA, 72 tahun) ada satu orang yang dekat melakukan kontak. Sudah diambil sampel SWAB-nya untuk uji laboratorium, dan yang bersangkutan sudah dikarantina di rumah.

- Advertisement -

Untuk pasien kedua (WNI,39 tahun), Satgas telah meminta tim medis untuk melakukan penelusuran konyak terhadap 27 orang dan semuanya sudah diambil sampel SWAB-nya untuk uji laboratorium. Ke-27 orang tersebut terpantau dalam kondisi sehat dan dikarantina di rumah masing-masing.

Untuk pasien ketiga (WNI, 30 tahun), Satgas mencatat 171 orang yang pernah kontak dengan yang bersangkutan. Semuanya sudah diambil sampel SWAB-nya untuk uji laboratorium dengan karantina di rumah masing-masing.

“Jadi untuk tiga orang yang positif terinfeksi tersebut, sudah dilakukan tracing kontak sebanyak 199 orang. Semuanya secara terus-menerus dipantau dan diberikan informasi, edukasi terkait pencegahan penularan, melakukan karantina mandiri dan melakukan protokol pencegahan dengan baik.” tambah Dewa Indra.

Indra berharap 199 orang ini secara disiplin melakukan karantina mandiri, menjaga kesehatannya demi menghindari kemungkinan penularan. |NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts