Lagi, Empat Pasien COVID 19 Dinyatakan Sembuh

Singaraja, koranbuleleng.com| Tim Medis memulangkan empat orang pasien yang terkonfirmasi positif COVID 19 dan dinyatakan sembuh, setelah dua kali pemeriksaan swabnya hasilnya negatif.

Selain itu, empat orang lainnya yang sebelumnya hasil rapid tesnya reaktifdan sempat dikarantina juga dipulangkan. Delapan pasien tersebut dipulangkan pada Selasa, 5 Mei 2020.

- Advertisement -

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Buleleng Gede Suyasa menjelaskan, empat pasien terkonfirmasi positif COVID 19 yang telah dinyatakan sembuh masing-masing pasien dengan kode PDP 22 seorang Pekerja Migran Indonesia (PMI), PDP 33 yang memiliki riwayat kontak erat dengan PDP 18 yang masih menjalani perawatan di Rumah Sakit Pratama (RSP) Giri Emas, Kecamatan Sawan, serta PDP 31 dan PDP 33 yang merupakan pedagang di Pasar Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula.

“Sesuai dengan ptorokol penanganan COVID, mereka sudah dinyatakan sembuh. Walaupun demikian, ketika pulang, tetap melaksanakan social dan physical distancing,” jelasnya melalui teleconference Rabu, 6 Mei 2020.

Selain empat pasien yang dnyatakan sembuh, Tim Medis juga memulang empat orang yang sebelumnya menjalani karantina baik di RSP Giri Emas dan juga di Ruang VIP Mahotama RSUD Buleleng. Mereka dikarantina karena dari pemeriksaan dengan repid test menunjukkan hasil reactive dengan status Otang Tanpa Gejala (OTG) dan Odalam Dalam Pemantauan (ODP). Kemudian setelah dilakukan pemeriksaan swab, hasilnya menunjukkan negative dua kali berturut-turut.

“Artinya, pasien ini tidak terpapar COVID 19, sehiingga bisa dipulangkan dari tempat karantina,” imbuh Suyasa.

- Advertisement -

Sementara, berdasar data yang dirilis Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 Buleleng, total Pasien Dalam Pengawasan (PDP) secara komulatif sebanyak 43 orang. Dari jumlah itu, yang terkonfirmasi positif secara komulatif sebanyak 37 orang.

Setelah menjalani pengobatan, sebanyak 17 orang sudah dinyatakan sembuh, sehingga pasien terkonfirmasi positif COVID 19 yang masih menjalani perawatan di kabupaten Buleleng berjumlah 16 orang, dan empat pasien dirujuk ke RS Sanglah di Denpasar. Selain itu, ada juga warga Buleleng yang terkonfirmasi positif COVID 19 dan dirawat di denpasar sebanyak enam orang. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts