PKK Buleleng Distribusikan Bantuan Sembako Bagi Lansia

Singaraja, koranbuleleng.com | Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng mendistribusikan 105 paket sembako bagi warga di Desa Bungkulan, Kecamatan Sawan, Desa kubutambahan Kecamatan Kubutambahan dan Desa Tejakula Kecamatan Tejakula.  Warga yang mendapatkan bantuan adalah warga lanjut usia (lansia) dan kader usaha Peningkatan PEndapatan Keluarga (UP2K).

Bantuan sembako ini diserahkan langsung oleh Plt. Ketua TP PKK Kabupaten Buleleng Ny. Ayu Wardhany Sutjidra, Selasa 9 Juni 2020.  Paket sembako berisi  2 kilogram gula pasir, 1 liter minyak goreng , 5 bungkus mie instan dan 10 kilogram beras.  

- Advertisement -

Selain membagikan sembako, Wardhani juga menyosialisasikan kepada warga untuk menggunakan masker dan menerapkan Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) guna mencegah penyebaran virus COVID 19. 

Wardhani mengungkapkan pembagian sembako ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat dalam pandemi COVID 19.

“Sasaran bantuan ini yakni untuk lansia dan UP2K yang ada di 9 desa binaan PKK di Kabupaten Buleleng. Hari ini baru tiga desa, sisanya kami berikan besok dan lusa,” Pungkasnya. 

TP. PKK Kabupaten Buleleng juga akan memberikan sembako di 3 desa binaan PKK lainnya yaitu, Desa Petandakan Kecamatan Buleleng, Desa Ambengan Kecamatan Sukasada, dan Desa Sumber Kelampok Kecamatan Gerokgak., Rabu 10 Juni 2020. 

- Advertisement -

Lalu esok harinya akan menyasar di 3 binaan PKK yang lain yaitu, Desa Gunungsari Kecamatan Seririt, Desa Banyuatis Kecamatan Banjar, dan Desa Umejero Kecamatan Busungbiu. |R/NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts