Gunawan Bergeser ke Pahlawan 1

Singaraja, koranbuleleng.com| Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana melaksanakan pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap 15 Pejabat Struktural baik eselon II, III dan IV, yang berlangsung di Loby Atiti Wisma Kantor Bupati Buleleng Senin, 15 Juni 2020.

Pejabat eselon II yang dilantik adalah Gede Gunawan Adnyana Putra. Gunawan yang sebelumnya menjabat Kepala Dinas Perhubungan (DIshub) Buleleng kini ditugaskan sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Buleleng yang berkantor di komplek Kantor Bupati Buleleng, Jalan Pahlawan 1.

- Advertisement -

Sementara jabatan lama Gunawan, dibiarkan kosong, dan dijabat pelaksana Tugas (Plt) oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Buleleng, Ketut Arjana. Nantinya, aka nada lelang jabatan untuk mengisi jabatan definitive KAdis Perhubungan.

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana menjelaskan, pengisian jabatan Kepala Bappeda Buleleng cukup mendesak, terlebih lagi kekosongan pada jabatan tersebut sudah terjadi selama tiga bulan. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Buleleng harus melakukan perencanaan program kerja pada tahun 2021 mendatang.

“Bappeda itu penting, karena sekarang kami harus atur strategi untuk 2021 nanti. Mengatur e-planning, bagaimana mengaturan serapan DAK (Dana Alokasi Khusus, Red), dan banyak perencanaan di Bappeda yang harus segera diselesaikan,” jelasnya.

Sementara itu Kepala Bappeda Buleleng Gede Gunawan yang ditemui usai pelantikan mengatakan, penugasan sebagai Kepala Bappeda merupakan hal yang baru, karena selama ini ia lebih banyak ditugaskan dengan instansi yang terkait dengan tugas-tugas lapangan. Sementara sebagai Kepala Bappeda lebih banyak menekankan pada pekerjaan yang berkaitan dengan perencanaan dan penyusunan skema di atas meja.

- Advertisement -

“Sebagai abdi negara, saya harus siap dengan penugasan yang diberika pimpinan. Dan penyusunan program kerja 2021 tentu ini harus segera dikerjakan, karena perencanaan 2021 harus sudah jalan. Apalagi leading sector perencanaan dan percepatan pembangunan itu kan Bappeda. Tentu ini harus segera saya tindaklanjuti,” tegasnya.

Selain melantik kepala Bappeda Buleleng, pejabat lain yang juga mengalami ada “tukar kursi”  jabatan Sekretaris Dinas Sosial dan Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah. Posisi Sekretaris Dinas Sosial yang sebelumnya dijabat Putu Dewi Puspitawati bergeser menjadi Sekretaris DInas Arsip dan Perpustakaan Daerah. Sementara kursi Sekretaris Dinas Sosial diduduki oleh I Putu Kariaman Putra yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts