Ribuan Bantuan Masker Diserahkan untuk Masyarakat

Sekda Buleleng, Gede Suyasa menyerahkan bantuan masker untuk masyarakat melalui Camat dan Perbekel di Kabupaten Buleleng |FOTO : Istimewa|

Singaraja, koranbuleleng.com | Sekda Buleleng, Gede Suyasa menyerahkan  bantuan masker  untuk masyarakat melalui Camat dan perbekel di Buleleng, di kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng, Jumat 24 Juli 2020. Penyerahan bantuan masker ini menindaklanjuti kebijakan Pemkab Buleleng untuk mencegah penularan wabah COVID 19.

- Advertisement -

“Kurang lebih ada 165.000 buah masker yang kita bagikan kepada seluruh desa/kelurahan yang ada di Kabupaten Buleleng. Semoga dengan adanya pembagian kembali masker ini dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam menggunakan masker,” ungkap Suyasa didampingi Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Buleleng, Ida Bagus Suadnyana, SH., M.Si.

Suyasa, juga Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID 19 mengimbau agar seluruh masyarakat dapat menjalankan Protokol Kesehatan Pencegahan COVID 19 selama tatanan era baru diberlakukan.

“Semoga kita semua dapat terhindar dari penularan Covid-19,” tutur Suyasa.

Suyasa menegaskan Bupati Buleleng telah meminta skepada desa adat di Buleleng membuat perarem penerapan protokol kesehatan. “Sehingga, tidak ada lagi masyarakat yang ditemukan saat berpergian tanpa menggunakan masker,” jelasnya.

- Advertisement -

Sementara itu, Ida Bagus Suadnyana mengatakan sebanyak 148 desa dan kelurahan akan menerima sebanyak 1000 buah masker dan masing-masing 500 buah masker diberikan juga kepada seluruh camat yang hadir.

“Untuk pembagian masker tahap III ini sudah melibatkan sebanyak 39 UMKM berdasarkan data yang diberikan oleh Disdagperinkop dan UMKM dengan kemampuan produksi per harinya mencapai 1000 buah,” ujarnya.

Pengadaan masker ini, bersumber dari anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) dalam menghadapi pandemi COVID 19.

Pengadaan masker tahap Pertama melibatkan 9 UMKM dengan produksi masker sebanyak 165.000 buah dan tahap kedua melibatkan 27 UMKM yang memproduksi sebanyak 75.000 buah masker. 

“Sehingga total masker yang sudah disalurkan mencapai kurang lebih 405.000 ribu buah dan total anggaran yang telah dipakai dari BTT untuk masker mencapai 2,4 milliar,”sebut Suadnyana.

Selain melalui BTT, Ida Bagus Suadnyana  juga mengatakan dari pihak ketiga juga memberikan bantuan masker. “Kurang lebih ada 20.000 buah masker yang diperoleh dari bantuan pihak ketiga,” tandasnya.|NP|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts