Sembilan Peserta Daftar Lelang JPT Pratama

Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa menerima berkas pelamar lelang jabatan |FOTO : Rika Mahardika|

Singaraja, koranbuleleng.com| Sebanyak sembilan orang sudah mendaftarkan diri dalam Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama untuk tiga jabatan Eselon 2 di Lingkup Pemkab Buleleng.

- Advertisement -

Tiga Jabatan yang dilelang yakni Kepala Dinas Sosial, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng, serta Direktur RSUD Kabupaten Buleleng. Dari tahapan tersebut, sudah ada 9 orang yang mengajukan pendaftaran dengan menyerahkan administrasi untuk proses seleksi.

Untuk Jabatan Kepala Dinas Sosial Buleleng sudah ada tiga pelamar yang mendaftar. Mereka masing-masing I Putu Kariaman Putra yang kini menjabat Sekretaris Dinas Sosial, Nyoman WIdarma, dan Yayan Sutrisna. Sementara untuk jabatan Kepala Disdikpora Buleleng ada empat pelamar yang mendaftar. Yakni Made Astika yang kini menjabat Sekretaris Disdikpora, I Gede Arya Suardana, I Gusti Made Suryawan, dan Nyoman Armaja.

Sedangkan untuk jabatan Direktur RSUD Buleleng baru dua pelamar yang mendaftar. Mereka masing-masing dr Sucipto yang menjabat Wadir SDM RSUD Buleleng, dan dr. Putu Arya Nugraha.

Merujuk pada aturan, proses Seleksi JPT Pratama bisa dilanjutkan ketahapan setelah proses pendaftaran memenuhi kuota peserta yakni empat pelamar. Sementara dari tiga jabatan yang dilelang, baru Jabatan Kadisdikpora yang memenuhi persyaratan. Sedangkan dua jabatan lainnya masih harus memenuhi jumlah kuota pelamar minimal.

- Advertisement -

“Untuk pendaftaran masih ada waktu sampai dengan 2 Agustus. Jadi walaupun itu hari libur kantor, kita masih membuka proses pendaftaran. Kita berharap sebelum ditutup masih ada pelamar yang mendaftar,” jelas Kepala BKPSDM Buleleng Gede Wisnawa.

Namun, jika nanti batas waktu pendaftaran, masih tidak terpenuhi kuota jumlah pelamar minimal empat orang, sesuai dengan regulasi, BKPSDM Buleleng akan melakukan perpanjangan waktu untuk proses pendaftaran. “Sesuai dengan aturan, pendaftaran akan diperpanjang selama tiga hari,” ujarnya.

Seperti diketahui, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Buleleng sudah membuka pendaftaran untuk seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama sejak 24 Juli hingga 2 Agustus 2020 mendatang. |RM| 

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts