Fasilitasi PJJ, Halaman Gedung DPRD Dipasang Perangkat Internet

Singaraja, koranbuleleng.com| Ketua DPRD Kabupaten Buleleng Gede Supriatna akan memfasilitasi jaringan internet gratis bagi para siswa untuk menunjang proses pembelajaran jarak jauh dengan sistem dalam jaringan (daring), selama masa pandemi COVID 19 ini. Jaringan internet akan bisa diakses di halaman parker gedung dewan, juga akan dilengkapi beberapa kursi dan meja sehingga siswa bisa belajar dengan nyaman.

“Setiap sore saya lihat ada anak-anak yang datang berkumpul untuk memanfaatkan fasilitas internet di kantor DPRD ini untuk belajar. Sekalian saja nanti kita akan siapkan tempat untuk mendukung hal itu, supaya anak-anak yang belajar bisa lebih layak dan nyaman,” ujarnya.

- Advertisement -

Supriatna menjelaskan, rencana tersebut sudah dikomunikasikan dengan Sekretariat DPRD Kabupaten Buleleng. Pihak kesekretariatan akan menyiapkan jaringan internet yang bisa dimanfaatkan oleh anak-anak, dan memanfaatkan tempat di parkir Barat Kantor DPRD Buleleng.

“Nanti mungkin akan kita siapkan beberapa kursi supaya mereka bisa duduk dengan nyaman sambil belajar, kasian juga kan duduk di taman bawa buku, kotorkan, mereka jadi tidak nyaman belajarnya,” terang Pria yang akrab disapa Supit ini.

Nantinya, anak-anak pelajar bisa datang ke Kantor DPRD Kabupaten Buleleng untuk bisa melaksanakan pembelajaran jarak jauh (PJJ), dan juga untuk menyelesaikan tugas pembelajaran yang diberikan dari sekolah masing-masing.

“Semoga segera setelah fasilitasnya terealisasi, anak-anak yang memerlukan jaringan internet bisa datang langsung ke halaman Kantor DPRD Buleleng, untuk bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar supaya tidak ketinggalan. Tapi tetap harus memperhatikan protokol kesehatan,” pungkas Supriatna. |RM|

Komentar

Related Articles

spot_img

Latest Posts